alexametrics

Tak Sanggup Nahan Luapan Air, Jembatan Robankok di Singkawang Nyaris Putus

loading...
Tak Sanggup Nahan Luapan Air, Jembatan Robankok di Singkawang Nyaris Putus
Akibat hujan deras melanda Kota Singkawang, membuat salah satu jembatan di Jalan Robankok, Kelurah Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, rusak parah dan nyaris terputus. Foto/Uun Yuniar
A+ A-
SINGKAWANG - Akibat hujan deras melanda Kota Singkawang, membuat salah satu jembatan di Jalan Robankok, Kelurah Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, rusak parah dan nyaris terputus.

Jembatan yang memiliki lebar tiga meter dan panjang sepuluh meter tersebut putus lantaran diduga tidak mampu menahan derasnya saluran air yang turun dari gunung mengaliri sungai tersebut.

Akibat putusnya jembatan kali tersebut, Ketua RT: 15, Kelurahan Pajintan Bong Men Khiun menghimbau kepada warga yang melewati jembatan tersebut agar berhati-hati. Pihaknya juga mengerahkan warganya untuk bergotong-royong memasang papan seadanya agar bisa dilalui kendaraan roda dua.



Jembatan tersebut mulai rusak sejak beberapa hari belakangan karena derasnya aliran air sungai. Namun kerusakan parah terjadi pada minggu kemarin. Akibat jembatan rusak warga sekitar merasa kesulitan untuk menggunakan kendaraan mereka,” kata Bong Men Khiun kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

Sementara, Lurah Pajintan Ambrosius mendapat laporan dari masyarakat jika Jembatan Robankok rusak parah. Kemudian, dirinya langsung ke lokasi guna melihat jembatan rusak tersebut.

Kapolsek Singkawang Timur AKP Harsoyo mengkau, guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan akibat rusaknya jembatan tersebut, pihaknya telah memasang rambu-rambu.

“Diharapkan jembatan ini bisa diperbaiki secepatnya agar warga sekitar bisa melewati jalan penghubung tersebut,” harapnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak