alexametrics

Nelayan Buton Selatan Hilang saat Mancing Ikan di Perairan Batauga

loading...
Nelayan Buton Selatan Hilang saat Mancing Ikan di Perairan Batauga
Nelayan di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara dilaporkan hilang ketika memancing ikan di laut, sejak jumat (17/1/2020) sekitar pukul 09.00 wita. iNews TV/Andhy
A+ A-
BUTON SELATAN - Nelayan di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara dilaporkan hilang ketika memancing ikan di laut, sejak jumat (17/1/2020) sekitar pukul 09.00 wita.

Hingga saat ini nelayan bernama Samiun tersebut belum di temukan. Samiun (60) diduga tenggelam diantara Perairan Batauga dengan Pulau Siompu.

Hilangnya korban pertama kali diketahui oleh ojek katinting yang menemukan perahu longboat dan alat memancing korban telah terapung di lautan. Warga kemudian mencari korban namun tidak membuahkan hasil.



Tim SAR Pos Baubau yang mendapat informasi kemudian melakukan pencarian korban dengan menggunakan satu unit perahu karet dengan peralatan pendukung lainnya. Jarak hilangnya korban dengan pos SAR Baubau sekitar 7 koma 3 nautical mile. Tim SAR kemudian melakukan pencarian di sekitar perairan hilangnya korban.

Hasruddin Ere, Koordinator Pos Sar Baubau mengatakan, saat ini tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap korban di lokasi kejadian. "Pencarian korban tidak saja dilakukan tim SAR namun juga bersama dengan keluarga korban dan juga dinas terkait," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak