alexametrics

Bangun Poros Koalisi, PKS Incar Rektor UNY Jadi Cabup

loading...
Bangun Poros Koalisi, PKS Incar Rektor UNY Jadi Cabup
Ketua DPD PKS Gunungkidul Ari Siswanto bertemu dengan dengan Rektor UNY Trisno Wibowo. Foto/ist
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Peta politik di Gunungkidul menjelang Pilkada penuh dengan kejutan. Setelah Mayor Sunaryanto banyak disebut bakal diusung banyak Parpol, PKS diam-diam membangun poros koalisi.

Partai yang kadernya banyak alumnus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) inipun mulai melirik Rektor yang melahirkan para pendidik di seluruh Indonesia tersebut. Trisno Wibowo memiliki kans kuat untuk didukung partai yang memiliki kader militan tersebut.

"Kita sudah melakukan komunikasi dan Pak Prof Sutrisna Wibawa lebih bisa diterima semua kalangan internal, baik di DPD, DPW dan kader PKS," ucap Ketua DPD PKS Gunungkidul Ari Siswanto.



Menurutnya, program yang dimiliki rektor yang dikenal dekat dengan para pejabat di pusat ini sangat realistis. Terlebih lagi semangat membangun Gunungkidul dari sektor pendidikan." Kita sudah komunikasi dengan Gerindra dan PKB untuk membangun poros koalisi untuk Sutrisna Wibawa," katanya.

Menurutnya, pembicaraan sudah mulai mengerucut untuk membangun koalisi bersama di Pilkada. Nama Sutrisna juga dibahas di kedua partai tersebut. "Kita juga berharap ada calon wakil bupati, nama Bahron Rasyid juga disebut-sebut untuk bisa disandingkan," katanya.

Sebelumnya Sutrisna Wibawa mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol. "Komunikasi politik pasti saya lakukan, termasuk dengan PAN, PKS, Gerindra, dan PKB," ucapnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak