Bhayangkari 04 Stukpa Gelar Webinar Pemberdayaan Perempuan Bantu Perekonomian Keluarga

Senin, 31 Agustus 2020 - 23:13 WIB
loading...
Bhayangkari 04 Stukpa Gelar Webinar Pemberdayaan Perempuan Bantu Perekonomian Keluarga
Webinar Cabang Bhayangkari 04 Pemberdayaan Perempuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga, Senin (31/8/2020). Foto/Ist
A A A
PEMATANGSIANTAR - Pengurus cabang Bhayangkari 04 Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) Lemdiklat Polri menggelar Webina Series untuk Pemberdayaan Perempuan (Women Empowermen), Senin (31/8/2020).

Acara yang digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68 tahun 2020 itu bertemakan "Jeli Melihat Peluang di Era Digital" dibuka Ketua Bhayangkari Gabungan 04 Lemdiklat Niken Arief Sulistyanto.

Kepala Stukpa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto melalui rilis yang diterima Sindonews.com mengatakan, Ketua Bhayangkari Gabungan 04 Lemdiklat Niken Arief Sulistyanto menyampaikan dukungannya kepada Bhayangkari di seluruh Indonesia dan mendorong harus dapat memberdayakan diri dari rumah, salah satunya dengan memanfaatkan media online dan dapat membantu perekonomian keluarga.

"Bhayangkari di seluruh Indonesia didorong membedayakan diri dari rumah untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan memanfaatkan media online," ujar Mardiaz mengutip sambutan ketua Bhayangkari Gabungan 04 Lemdiklat Niken Arief Sulistyanto.

Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Tasha Mardiaz yang juga Ketua penyelenggara Webinar menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan potensi diri anggota Bhayangkari di manapun berada sebagai pilar kekuatan keluarga. (Baca juga: Tak Gunakan Masker, Pengunjung Wisata Alam Datuk Dihukum Push Up)

"Bhayangkari bisa lebih kreatif dengan mengenal dan memanfaaatkan media digital dengan sistem Quick Response Indonesian Standard (QRIS) untuk sistem pembayaran, khususnya untuk UMKM, memanfaatkan dan mengoptimalkan online marketing untuk meningkatkan target market ,dan meningkatkan kreatifitas Bhayangkari dan generasi muda di seluruh Indonesia selama masa pandemi COVID-19 ini secara efektif," ujar Tasha. (Baca juga: Pemko Medan Gagal Atasi COVID-19 Malah Minta Dana Lagi hingga Rp900 Miliar)

Bertindak sebagai moderator dalam kegiatan Ning Priyo Mujihad dengan nara sumber Sri Puji Darmanto, pengurus cabang Bhayangkari Cabang 04 Setukpa, Bhayangkari kreatif penggiat UMKM Sukabumi dan Founder Pasarsukabumi.com Arianto Bigman, Managing Director Ideoworks dan Ricky Satria Deputi Direktur DKSP Bank Indonesia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)