alexametrics

7 Siswa SD di Batang Jawa Tengah Keracunan

loading...
7 Siswa SD di Batang Jawa Tengah Keracunan
Usai menyantap jajanan di sekolah, tujuh siswi SD di Kabupaten Batang mengalami keracunan, Kamis (16/1/2020). Foto iNews TV/Suryono
A+ A-
BATANG - Usai menyantap jajanan di sekolah, tujuh siswi SD di Kabupaten Batang mengalami keracunan, Kamis (16/1/2020). Beruntung pihak sekolah langsung melarikan ke rumah sakit dan langsung mendapat pertolongan medis. (Baca: Jumlah Warga Diduga Keracunan Makanan dari Calon Kades di Asahan Bertambah)

Ke tujuh siswa Sekolah Dasar Proyonanggan 06 Batang itu sebelumnya membeli jajanan cornet yang dijajakan di sekitar lingkungan sekolah. Usai menyantap jajanan tersebut, mereka mengalami pusing dan mual-mual.

Kepala SDN Proyonanggan 06 Batang, Nugroho, mengungkapkan, sejumlah guru yang mengetahui hal tersebut, langsung melarikan tujuh Siswa SD itu ke Puskesmas terdekat, hingga akhirnya dirujuk ke rumah sakit. “Beruntung anak-anak langsung mendapat pertolongan medis dan hanya mengalami keracunan ringan,” kata Nugroho.



Menurut Nugroho, usai mendapat penanganan medis, tujuh siswa yang keracunan itu kemudian diperbolehkan pulang sambil menunggu hasil laboratorium jajanan yang sudah diambil samplenya.

“Meskipun boleh pulang, anak-anak nantinya diwajibkan untuk kembali ke rumah sakit, guna observasi lanjutan,” ujar Nugroho.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak