alexametrics

Kapolda Sulteng Resmikan Mapolres Morowali

loading...
Kapolda Sulteng Resmikan Mapolres Morowali
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tengah Irjen Pol Syafril Nursal meresmikan pengoperasian Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Morowali, di Fonuasingko, Bungku Tengah, Kamis (16/1/20).
A+ A-
BUNGKU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tengah Irjen Pol Syafril Nursal meresmikan pengoperasian Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Morowali, di Fonuasingko, Bungku Tengah, Kamis (16/1/20).

Dalam laporannya, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno mengatakan bahwa ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya sebagai pejabat pertama Kapolres Morowali yang akan menjadi landasan bagi perkembangan Polres Morowali di masa yang akan datang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin sebuah organisasi baru di mana wilayahnya memiliki kedudukan yang strategis. Saya akan berusaha maksimal untuk mengarahkan segala sumber daya Polres Morowali yang masih sangat terbatas ini dan memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Kabupaten Morowali sebagaimana prinsip 'tepe asa moroso' bersama kita bisa.
Melalui prinsip tersebut saya berharap kita semua dapat bersama-sama membangun Kabupaten Morowali yang maju, damai dan sejahtera," ujar Bayu Indra Wiguno.



Bupati Morowali Taslim dalam sambutannya menyatakan bahwa kehadiran Kepolisian Resort Morowali yang berkedudukan di Fonuasingko tentu sangat disambut gembira oleh Pemda dan masyarakat Morowali sehingga mendekatkan pelayanan kepolisian untuk masyarakat di daerah ini

"Kondisi pelayanan kepolisian yang baik, selain memberikan dampak pada kemajuan perekonomian masyarakat di daerah ini, tentu juga mempengaruhi stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga kedepan Kepolisian Resort Morowali dapat bersinargi dengan Pemkab Morowali dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Kehadiran Polres Morowali diharapkan dapat melakukan pencegahan sedini mungkin terhadap permasalahan-permasalahan kriminalitas yang masih terjadi diwilayah Kabupaten Morowali," tutur Taslim.

Sementara itu Kapolda Sulteng Syafril Nursal mengungkapkan, pembentukan Polres Morowali melalui perjalanan yang cukup panjang dan akhirnya terwujud dengan terbitnya keputusan yang dikeluarkan oleh Menpan dan RB No B849/M.KT.01/2019, Tanggal 18 September 2019, tentang peningkatan tipe Polres dan pembentukan Polres baru diseluruh Indonesia. Peresmian Polres Morowali ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolri No. Kep 1870/10/2019, Tanggal 20 Oktober 2019, tentang pembentukan Kepolisian Resort Morowali pada Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

"Pembentukan Kesatuan Polres Morowali merupakan upaya Polri khususnya Polda Sulawesi Tengah untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks dan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Kabupaten Morowali dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulteng guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah. Dengan diresmikannya Polres Morowali, saya berharap kepada seluruh personil Polres Morowali agar bisa lebih meningkatkan peran dan fungsinya dimasyarakat sebagai pemelihara Kamtibmas," pungkas Syafril Nursal.

Seusai memberikan sambutan, Kapolda Sulteng bersama Bupati dan Wabup Morowali serta unsur Forkopimda Morowali menekan Tombol sirene, pertanda diresmikannya Mapolres Morowali.

Kegiatan yang berlangsung khidmat, turut pula dihadiri, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd, Anggota DPR-RI, Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Morowali, Kuswandi, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Morowali, H. Syarifudin Hafid, SH, Kapolres Donggala, AKBP. Dadan ahyudi, S.I.K., Kapolres Morowali Utara, AKBP. Bagus Setyawan, S.I.K, Dandim 1311/Morowali, Letkol. Inf. Raden Yoga Raharja, S.E., M.M, Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Kepala OPD dan ASN lingkup Pemkab Morowali, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Morowali.(Foto:Responden IKP Kominfo: HK)
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak