alexametrics

Banjir Kota Cirebon, Petugas Evakuasi Lansia Sakit dan Puluhan Warga Mengungsi

loading...
Banjir Kota Cirebon, Petugas Evakuasi Lansia Sakit dan Puluhan Warga Mengungsi
Seorang nenek yang sakit sempat menangis karena panik dan terpaksa ditandu petugas untuk diselamatkan. iNewsTV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Banjir yang tiba-tiba menerjang Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Senin (13/1/2020) malam, merendam ratusan rumah dan membuat warga panik. Seorang nenek yang sakit sempat menangis karena panik dan terpaksa ditandu petugas untuk diselamatkan.

Hingga Selasa (14/1/2020) dini hari petugas gabungan dari Basarnas, Tagana, Damkar, dan BPBD Kota Cirebon terus berupaya mengevakuasi warga dari terjangan banjir. Sejumlah bayi dan ibu juga dievakuasi ke rumah warga yang lebih aman.

Wina, seorang warga Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon mengatakan, para bayi ini pun terpaksa tidur di tempat seadanya untuk menghindari banjir yang merendam rumah. Sebab, banjir datang secara tiba-tiba akibat sungai Cikalong meluap ditambah hujan yang cukup deras selama beberapa jam.



Banjir yang menerjang Kota Cirebon merendam permukiman warga hingga mencapai ketinggian satu meter lebih. Hingga Selasa dini hari, banjir perlahan lahan mulai surut. Namun, petugas gabungan tetap bersiaga di lokasi banjir untuk membantu warga korban banjir. (Baca juga; Hujan Lebat dan Sungai Cikalong Meluap, Ratusan Rumah di Kota Cirebon Terendam Banjir)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak