alexametrics

Begini Respons Ganjar Terkait Keraton Agung Sejagat di Purworejo

loading...
Begini Respons Ganjar Terkait Keraton Agung Sejagat di Purworejo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut merespons tentang kehadiran Keraton Agung Sejagat yang berdiri di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
PURWOREJO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut merespons tentang kehadiran Keraton Agung Sejagat yang berdiri di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo. Dia meminta dinas terkait termasuk Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk menjalin komunikasi dengan pimpinan keraton tersebut.

"Sebaiknya kalau ada, bicara dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Syukur-syukur perguruan tinggi bisa mendampingi, sehingga seluruh dokumen, riset kalau ada, baik juga untuk didiskusikan agar itu (keraton) akan bisa teruji secara ilmu pengetahuan," kata Ganjar, Senin (13/1/2020).

Politikus PDIP itu pun mengimbau Pemkab Purworejo segera melakukan pendekatan ke pihak keraton agar tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Terlebih keraton yang dimpimpin oleh raja bergelar Rangkai Mataram Agung juga telah memiliki ratusan pengikut.



"Makanya dari Pemkab Purworejo baik juga untuk mengajak komunikasi dengan mereka sehingga bisa mengerti ini apa, mau ke mana dan sebagainya. Siapa tahu kalau itu baik untuk masyarakat juga baik, tapi kalau tidak ya jangan. Nanti orang berpikir ini apa dan menjadi pertanyaan-pertanyaan di publik yang tidak klir," bebernya.

Sekadar diketahui, Sang Raja yang biasa dipanggil Sinuhun bernama asli Totok Santosa Hadiningrat. Sebagai pendamping adalah istrinya yang biasa dipanggil Kanjeng Ratu, dengan nama asli Dyah Gitarja. (Baca juga; Keraton Agung Sejagat di Purworejo Klaim Wilayah Kekuasaan Seluruh Dunia)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak