alexametrics

Bersaing dengan Gibran, Purnomo Tetap Yakin Dapat Rekomendasi DPP PDIP

loading...
Bersaing dengan Gibran, Purnomo Tetap Yakin Dapat Rekomendasi DPP PDIP
Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka bertemu saat bertemu dalam prosesi pemakaman adik Raja Keraton Kasunanan Surakarta (PB) XIII, GKR Galuh Kencana, 1 Nopember 2019 lalu. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Persaingan bakal calon Wali Kota Solo memperebutkan rekomendasi dari DPP PDIP makin sengit. Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo tetap optimistis mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

Meskipun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut rekomendasi ditengarai arahnya ke orang muda, namun hal itu dinilai bukan sekedar dilihat dari umur. (Baca juga: Rekomendasi Pilkada Solo Keluar, PDIP Beri Sinyal untuk Gibran)

"Kalau menurut saya muda dalam arti pikiran. Bukan berarti dikaitkan dengan umur," ungkap Achmad Purnomo saat ditemui di Balikota Solo Senin (13/1/2020). Sebab orang muda belum tentu memiliki pikiran dan visi yang muda. Muda dalam pandangannya adalah memiliki pemikiran dan visi maju ke depan dengan perkembangan zaman meski usianya tua.



Dia kurang sepakat jika orang yang usianya sudah tua, pikirannya juga tua. Melainkan tetap memiliki pemikiran yang berkembang dan maju. (Baca juga: Maju Pilwalkot Solo, Gibran: Bapak Tak Perlu Turun Tangan)
Jika ada indikasi mengarah ke putra sulung Presiden Joko Widodo (jokowi), Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo mempersilakan saja. Sebab hal itu merupakan hak prerogratif Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri.

Meski demikian sekali lagi, hal itu baru sekedar isu. Sehingga Achmad Purnomo masih tetap yakin dan optimistis mendapat rekomendasi sebagai calon Wali Kota Solo dari partai berlambang Banteng dengan moncong putih. Sebab dirinya mendapat penugasan dari DPC PDIP Solo untuk diusung sebagai calon.

Penugasan itu diberikan secara bulat dari ranting, anak ranting hingga anak cabang di PDIP Solo. Penugasan itu mengusung Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai kandidat. Sehingga hal itu diyakini menjadi pertimbangan DPP PDIP dalam menentukan rekomendasi siapa cawali yang diusung.

Achmad Purnomo kembali menegaskan bahwa dirinya memiliki pemikiran muda. "Kan banyak di masyarakat anak muda tapi pikirannya nggak maju," tegasnya. Dirinya siap maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo sebagai bentuk semangat mudanya.

Achmad Purnomo menegaskan tak memiliki ambisi pribadi dan hanya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Solo. Ditanya mengenai duet Purnomo-Gibran atau sebaliknya, dia menegaskan bahwa dirinya adalah kader partai.

karena itu, dirinya diberi tugas oleh DPC PDIP Solo dengan Teguh Prakosa sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo. "Jika hasilnya lain, maka akan saya kembalikan dulu kepada partai yang memberikan tugas kepada saya," tandasnya.

Jika DPC PDIP Solo memerintahkan untuk melaksanakan, maka dirinya juga siap melaksanakan. Dirinya juga siap jika tidak mendapatkan rekomendasi. "Apapun bentuknya, sebagai kader saya siap," imbuhnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak