HD Bantu Klub Sepeda Raja Gowes 1 Unit Ambulance Motor

Senin, 31 Agustus 2020 - 14:25 WIB
loading...
HD Bantu Klub Sepeda Raja Gowes 1 Unit Ambulance Motor
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima Tim Gowes Ekspedisi Merah Putih 2020 Baturaja-Palembang di Griya Agung, Palembang, Sabtu (29/8/2020).
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima Tim Gowes Ekspedisi Merah Putih 2020 Baturaja-Palembang di Griya Agung, Palembang, Sabtu (29/8/2020).

Klub Sepeda Raja Gowes (Batu Raja Gowes) yang tergabung dalam Tim Gowes Ekspedisi Merah Putih 2020 yang berjumlah 50 orang baru saja bersepeda dari pukul 06.00 WIB s.d pukul 17.00 WIb dengan menempuh jarak sekitar 210 km menuju Palembang dari Kota Baturaja Kab. OKU.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI sekaligus untuk mendukung event Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Sriwijaya Ranau Gran fondo 2020.

Herman Deru yang akrab disapa HDinisangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan bersepeda, Menurut HD, kini kembali menjadi populer di masyarakat, berbagai kalangan dan usia mulai menyukai kegiatan yang mudah dan menyehatkan ini. HD juga berharap kegiatan bersepeda ini harus terus digalakan.

"Saya menganjurkan kepada para tokoh masyarakat, baik Pejabat ataupun para pengusaha dan lainnya untuk terus memacu masyarakat untuk terus bersepeda," ujar HD.

Pada kesempatan tersebut HD juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Klub Raja Gowes pada Sriwijaya Ranau Gran fondo 2020 yang akan dilaksanakan pada 14 November mendatang.

"Berbagai persiapan telah kita lakukan untuk terlaksananya event ini, dimana kita telah mengelontorkan sebesar 15 miliar Rupiah untuk rambu dan fasilitas lainnya, mudah-mudahan semua berjalan sukses. Tahun lalu saja semua penginapan atau home stay habis di booking, artinya event Sriwijaya Ranau gran fondo ini telah menggerakan perekonomian" Jelas HD.

Diakhir pernyataannya HD menyampaikan harapanya kedepannya dapat melaksanakan event yang dapat mengkombinasikan antara prestasi dan rekreasi dan ia juga berpesan kepada Tim Gowes Ekspedisi Merah Putih untuk mengkampanyekan keselamatan berkendaraan dan menularkan gaya hidup sehat kepada masyarakat yang mereka temui.

Usai memberi pengarahan HD memberikan bantuan satu Ambulance Motor kepada Klub Sepeda Raja Gowes .

Sementara itu Ketua Panitia Tim Gowes Ekspedisi Merah Putih yang juga merupakan Anggota DPRD OKU Rusman Junaidi menyampaikan ucapan terimakasih dimana telah diterima di Griya Agung, dan ia mengucapkan Selamat kepada HD yang baru saja mendapatkan Penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif bidang Ekonomi tahun 2020.

Turut hadir Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin, Staf Ahli Bupati OKU Son Erzoni, Dirut Bank Perkreditan OKU Yanuar Hertanto, Kadis Budpar Aufa Syahrizal, Kasispora Yusuf Wibowo, Kadis Perhubungan Nelson Firdaus.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4120 seconds (0.1#10.140)