alexametrics

Pembalut Wanita Jadi Petunjuk Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Grobogan

loading...
Pembalut Wanita Jadi Petunjuk Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Grobogan
Foto/Ilustrasi
A+ A-
GROBOGAN - Polisi berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi di kolam ikan yang menggegerkan warga Grobogan Jawa Tengah. Sebelumnya, bayi mungil yang masih merah ditemukan mengambang tak bernyawa.

Polisi langsung bergerak untuk mengungkap kasus pembuangan bayi di belakang rumah warga bernama Sundar (69) Desa Penawangan RT 4/1 Kecamatan Penawangan Grobogan. Setelah mengevakuasi mayat bayi, polisi juga memeriksa sejumlah saksi.

"Setelah petugas menerima laporan dan melakukan olah TKP bersama tim Inafis Polres Grobogan menemukan plasenta atau ari-ari di selokan pinggir kolam," kata Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sutomo, Minggu (12/1/2020). (Baca: Dikira Boneka, Warga Grobogan Digegerkan Temuan Mayat Bayi di Kolam Ikan)



Selain itu, lanjutnya, juga ditemukan pembalut wanita dalam keadaan banyak darah yang sudah kering, ditaruh dalam tas plastik dan dibuang ditempat sampah.

Berdasarkan petunjuk itu, polisi meminta keterangan dokter dan bidan puskesmas. Petugas medis itu juga memeriksa tiga perempuan yang tinggal di rumah Sundar. Polisi wanita (polwan) dikerahkan untuk memudahkan proses pemeriksaan.

"Hasil pemeriksaan dokter terdapat salah satu orang yang diindikasi habis melahirkan. Dan setelah diinterogasi oleh Kapolsek Penawangan dan anggota polwan saudari KR (21) mengaku habis melahirkan," tegasnya.

Perempuan muda itu lantas dibawa Mapolres Grobogan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara jenazah bayi mungil diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak