alexametrics

Tak Lazim, Bayi Baru Lahir Tumbuh Gigi di Busel Bikin Heboh

loading...
Tak Lazim, Bayi Baru Lahir Tumbuh Gigi di Busel Bikin Heboh
Bayi mungil yang diberi nama Nur Asifa, dan lahir pekan lalu tersebut langsung memiliki gigi bawah. Foto: iNews TV/Andhy Eba
A+ A-
BUTON SELATAN - Tak biasa, seorang bayi perempuan yang baru lahir di Desa Burangasi Rumbia, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra), bikin heboh orang tua, kerabat, dan bidan yang menanganinya.

Bagaimana tidak, bayi mungil yang diberi nama Nur Asifa, dan lahir pekan lalu tersebut langsung memiliki gigi bawah. Bukan hanya satu, tapi bayi baru lahir tersebut memiliki dua gigi.

Tidak seperti pada umumnya, biasanya gigi akan tumbuh ketika si bayi berusia enam bulan atau lebih. Ibu bayi, Zaria mengaku tidak menyangka dan tetap mensyukuri pemberian Tuhan ini. (Baca juga: Luar Biasa! Warga Merangin Berangkat Haji Pakai Sepeda Motor)



Zaria mengaku saat kehamilan tidak ada tanda-tanda yang dirasakan. Proses kehamilan berlangsung seperti ibu yang sedang mengandung bayi lainnya pada umumnya

"Saya tidak menyangka sama sekali. Saya kaget pas melihat ada giginya. Saat mengandung biasa saja, normal," ucapnya. (Baca juga: Ayam Berkaki Empat Ini Gegerkan Sumbar, Ditawar Pengusaha Rp50 Juta)

Sementara Itu, bidan yang membantu proses kelahiran sang bayi, Resna, mengaku, selama empat tahun menolong pesalinan, baru kali ini menemukan bayi yang tumbuh gigi.

"Persalinan normal. Pas isap lendir bayi, dia menangis, saya lihat sudah ada giginya. Saya kaget karena belum pernah menemukan seperti ini. Biasanya baru empat bulan baru ada gigi," kata Resna.

Proses kelahiran sang bayi belangsung di Pondok Bersalin Desa (Polindes) Burangasi Rumbia, Kecamatan Buton Selatan. Kondisi bayi tersebut sehat seperti bayi pada umumnya, dan mendapatkan ASI ekslusif dari sang ibu.

Kejadian ini memang tergolong tak biasa. Berdasarkan catatan SINDOnews, kejadian serupa terjadi pada 2013 silan. Dimana seorang bayi di Baubau, Sulawesi Tenggara, terlahir dengan bobot 5,8 kilogram dan langsung memiliki gigi.

Bayi unik ini lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata, Kota Baubau, pada 20 Novemver 2013. Sontak kelahiran bayi membuat seisi rumah sakit gempar. (Baca juga: Baru Lahir, Bayi Gemuk Ini Langsung Punya Gigi)
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak