alexametrics

Rumah Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Banjarnegara Sepi

loading...
Rumah Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Banjarnegara Sepi
Suasana rumah Wahyu Setiawan, Komisioner KPU yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi pemberantas Korupsi (KPK), di Desa Gemuruh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, terlihat sepi. iNewsTV/Elis Novit
A+ A-
BANJARNEGARA - Suasana rumah Wahyu Setiawan, Komisioner KPU yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi pemberantas Korupsi (KPK), di Desa Gemuruh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, terlihat sepi.

Rumah dengan gaya bangunan bata merah ini sudah sepi sejak pemberitaan OTT KPK ramai di media massa. Berdasarkan penuturan warga, rumah tersebut dihuni oleh Istri Wahyu Setiawan.

Kadus Desa Gemuruh, Witriyadi mengatakan, Wahyu Setiawan selama ini dikenal sebagai sosok yang baik, bahkan sebelum kesibukan menjadi Komisioner KPU Pusat, aktif dalam kegiatan kepemudaan di desanya.



"Kami kaget dengan adanya informasi OTT mas Wahyu saat di bandara. Bagi kami warga desa mengenal mas Wahyu sosok yang baik, dermawan, bahkan menjadi teman sharing bagi pemuda dan warga di sini," jelas Yadi.

Wahyu Setiawan mengawali karier di KPU Banjarnegara sebagai ketua pada periode 2003 hingga 2013. Lalu menjadi Komisioner KPU Jawa Tengah 2013 hingga 2018 dan terakhir menjadi Komisioner KPU pusat sebelum terjaring OTT.

Wahyu Setiawan ditangkap KPK di pesawat saat akan ke Bangka Belitung. Setelah diperiksa intensif, KPK resmi menetapkan Wahyu Setiwan sebagai tersangka Kamis (9/1/2020) malam. Wahyu diduga menerima uang terkait dengan penetapan anggota DPR terpilih 2019-2024.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak