alexametrics

Swarna Dwipa Diharapkan Mampu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sumsel

loading...
Swarna Dwipa Diharapkan Mampu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sumsel
Direktur PT Swarna Dwipa Sumsel Gemilang Rebo Iskandar (tiga kiri) dan Pemred Koran SINDO/SINDOnews Djaka Susila saat berdiskusi di Kantor Redaksi SINDO Media, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Jumat (10/1/2020). Foto SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Tingginya persaingan bisnis perhotelan di Kota Palembang mengharuskan manajemen Hotel Swarna Dwipa terus berbenah dengan melakukan perbaikan fisik, peningkatan mutu pelayanan hingga melakukan berbagai terobosan terutama terkait peluang business event.

Upaya ini juga untuk menjawab perubahan status usaha Hotel Swarna Dwipa yang dulunya perusahaan daerah (PD) menjadi perusahaan terbuka (PT), terhitung sejak Mei 2018. (Baca: Gubernur Sumsel Herman Deru Ancam Pecat ASN Terpapar Radikalisme)

“Karena sudah menjadi PT, manajemen dan seluruh karyawan harus lebih keras lagi bekerja. Ini supaya Swarna Dwipa mampu bersaing dan sejajar dengan hotel-hotel besar lainnya di Palembang,” kata Direktur PT Swarna Dwipa Sumsel Gemilang Rebo Iskandar saat berkunjung ke redaksi SINDO Media, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Jumat (10/1/2020).



Kendati sudah berubah menjadi PT, namun Hotel Swarna Dwipa tetap menjadi salah satu instrumen penting bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal memacu pembangunan daerah dan investasi. Oleh karenanya keberadaannya diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah dengan produk dan kegiatan usahanya.

PT Swarna Dwipa sejauh ini memiliki lima unit usaha, yakni Hotel Swarna Dwipa Palembang, Graha Sumsel di Jakarta, dan Villa Syailendra di Cisarua Bogor.

Bahkan, pengelolaan Asrama Haji Sumsel kini menjadi tanggungjawab PT Swarna Dwipa. “Aset yang dimiliki perusahaan sekarang sudah lebih setengah triliun, dan ini potensi sangat besar. Jika dikelola dengan baik tentu akan sangat menguntungkan baik bagi karyawan maupun bagi pertumbuhan ekonomi Sumsel,” ujar Rebo yang dalam kunjungannya didampingi jajaran direksi dan karyawan.

Secara khusus Rebo juga mengungkapkan, bahwa sebagai perusahaan yang bergerak di bidang bisnis pelayanan, pihaknya tentu membutuhkan sinergi dengan banyak pihak terutama dengan kalangan media massa.

Di samping peran media massa yang sangat strategis dalam hal membangun jaringan dan sangat efektif untuk berpromosi, media massa juga memiliki kepercayaan sangat tinggi dari masyarakat.

“Karena perannya sangat strategis dan memiliki kepercayaan tinggi dari masyarakat itulah, makanya kami berkeinginan untuk membangun kerja sama dengan Koran SINDO dan SINDOnews. Ini juga supaya Hotel Swarna Dwipa bisa lebih dikenal luas, tidak hanya di Palembang tapi juga di kancah nasional. Untuk memainkan instrumen tersebut tentu SINDO sudah sangat tahu caranya,” kata Rebo.

Sementara Pemimpin Redaksi (Pemred) Koran SINDO dan SINDOnews, Djaka Susila menyambut baik keinginan PT Swarna Dwipa untuk bekerja sama dengan SINDO Media.

Bahkan, kata Djaka, kerja sama dengan Hotel Swarna Dwipa bukan hal baru bagi SINDO. “Awal Koran SINDO hadir Palembang pada 2007, kita sudah bekerja sama dengan Swarna Dwipa. Makanya setiap ada karyawan SINDO yang bertugas ke Palembang, itu nginapnya di Swarna Dwipa. Malah SINDO juga sempat beberapa kali menggarap even dengan di-support Hotel Swarna Dwipa,” tandas Djaka.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak