Banjir Grobogan Surut, Warga Terserat Arus Ditemukan Meninggal

Jum'at, 10 Januari 2020 - 09:45 WIB
Banjir Grobogan Surut,  Warga Terserat Arus Ditemukan Meninggal
Banjir Grobogan Surut, Warga Terserat Arus Ditemukan Meninggal
A A A
GROBOGAN - Pencarian terhadap Sutrisno (36) warga Desa Rowosari, RT 04/2, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan , Jawa Tengah, yang terbawa arus banjir ditemukan meninggal dunia di sekitar area Kejadian, Jumat (10/1/2020) pukul 06.00 WIB.

"Korban ditemukan oleh warga masih di sekitar lokasi kejadian, di area persawahan kurang lebih 10 meter, dalam posisi mengambang," terang Kepala Basarnas Jawa Tengah Aris Sofingi,.

Menurut Aris, penemuan tersebut terjadi saat banjir di area persawahan tersebut mulai surut. "Saat kejadian banjir mencapai 2 meter lebih, namun tadi pagi sudah surut, tinggal 1 meter, sehingga korban mudah untuk dievakuasi," ungkapnya.

Setelah berhasil dievakuasi korban selanjutnya dibawa ke rumah duka dan operasi SAR gabungan ditutup. Diberitakan, pada Kamis 99/1/2020) siang Sutrisno bersama tiga rekannya, yakni Susilo (52) Bambang Budiono (49), dan Endri (36) diterjang banjir di area persawahan saat mencari bebek mereka yang terbawa banjir.

Pada saat pencarian bebek, ketinggian banjir saat itu hanya berkisar 60 cm, namun tiba-tiba datang banjir susulan yang lebih tinggi sehingga keempat warga tersebut orang terbawa arus. Tiga orang bisa menyelamatkan diri dengan pegangan pohon pisang, sedangkan Sutrisno hilang tenggelam.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9188 seconds (0.1#10.140)