3 Kelas Bangunan Sekolah MIN Pasuruan Ambruk

Kamis, 09 Januari 2020 - 15:38 WIB
3 Kelas Bangunan Sekolah MIN Pasuruan Ambruk
3 Kelas Bangunan Sekolah MIN Pasuruan Ambruk
A A A
PASURUAN - Tiga ruang kelas sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pasuruan di Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, ambruk, Rabu (8/1/2020). Bangunan sekolah ambruk diduga material bangunan sekolahan di kawasan industri itu sudah lapuk dan tak kuat menahan beban berat tekanan di musim hujan.

Beruntung tidak ada korban jiwa, meskipun saat kejadian sedang berlangsung jam pelajaran. Sebab, ketiga ruang kelas tersebut sudah dikosongkan pihak sekolah karena kondisinya yang tidak layak.

Seluruh inventaris belajar seperti bangku sudah dievakuasi keluar kelas jauh sebelumnya, karena sudah diketahui ruangan akan ambruk. Kondisi tersebut sudah dilaporkan ke Kemenag Kabupaten Pasuruan, namun belum ada tanggapan dan hanya dilakukan survei.

Menurut Humas MIN Pasuruan, Munir, tiga ruangan bangunan kelas dibangun mulai 1996 oleh pemerintah, sehingga kondisinya material kayu di atap banyak yang lapik dimakan rayap. Ditambah terus diguyur hujan, sehingga semakin mengkhawatirkan.

“Akibatnya, proses belajar mengajar murid dipindahkan ke musala samping barat di dalam lokasi sekolahan. Kondisi ini membuat siswa kurang nyaman saat belajar,” ujarnya, Kamis (9/1/2020).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)