alexametrics

TNI AU Kerahkan 4 Pesawat Tempur F 16 ke Natuna

loading...
TNI AU Kerahkan 4 Pesawat Tempur F 16 ke Natuna
Pangkalan Udara (Lanud) Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru mengerahkan sebanyak empat pesawat tempur F 16 ke Perairan Natuna, Kepulauan Riau. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
PEKANBARU - Pangkalan Udara (Lanud) Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru mengerahkan sebanyak empat pesawat tempur F 16 ke Perairan Natuna, Kepulauan Riau. Pengerahan pesawat tempur ini dilakukan untuk menjaga kedaulatan NKRI.

"Hari ini empat pesawat tempur kita kerahkan ke Natuna," kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Ronny Irianto Moningka, Selasa (7/1/2020).

Pengerahan pesawat tempur F 16 dari Lanud Roesmin Nurjadin ke Natuna merupakan perintah dari Panglima TNI yang dilanjutkan ke Pangkoops Wilayah I AU. Lanud Roesmin Nurjadin selalu siap apabila sudah diperintahkan.



Jendral bintang satu TNI AU ini menegaskan bahwa pengerahan pesawat tempur ke Natuna disebut dengan Operasi Lintas Elang 2020. Dia menjelaskan bahwa Lanud Roesmin Nurjadin memang sering menggelar latihan tempur. "Namun untuk kali ini kita geser ke Natuna. Ini operasi Lintas Elang 2020," tegasnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari ini situasi di Perairan Natuna memanas dengan masuknya sejumlah kapal dari Tiongkok.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak