alexametrics

Gempa 6,4 SR Dirasakan di Aceh Selatan, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya

loading...
Gempa 6,4 SR Dirasakan di Aceh Selatan, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya
Suasana Kota Meulaboh usai terjadi gempa 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Sinabang, Ibu Kota Kabupaten Simeulue/iNews TV/Afsah
A+ A-
MEULABOH - Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Sinabang, Ibu Kota Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, Selasa (7/1/2020) pukul 13.05 WIB dirasakan sejumlah wilayah di Pesisir Barat Aceh seperti Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya dan Aceh Selatan. (Baca: Gempa Bumi 6,4 Magnitudo Guncang Sinabang Aceh)

Menurut data BMKG gempa bumi terjadi di laut berjarak sekitar 24 kilometer arah Barat daya Sinabang, dan memiliki kedalaman 13 kilometer. Gempa dipastikan tidak berpotensi tsunami.
Gempa 6,4 SR Dirasakan di Aceh Selatan, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya

Sementara itu Buyung pemilik warung Coffe Andung yang terletak di Jalan Merdeka Tapaktuan meskipun merasa gempa namun warga tetep berada di warungnya sambil bermain catur.

Sedangkan di Aceh Barat gempa juga dirasakan namun dengan intensitas yang tidak terlalu kuat. Supriadi warga Meulaboh, Aceh barat mengaku gempa yang baru saja terjadi juga di rasakan di. Aceh barat, namun tidak terlalu kuat. "Goyangan terasa lah, tapi ngak kuat. Akibat gempa ini tidak ada kepanikan warga, termasuk rumah rusak, warga tetap beraktivitas seperti biasa," kata dia

(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak