Ketua PDI-P Medan Deli Meradang Namanya Dicatut Loyalis Akhyar Nasution

Minggu, 30 Agustus 2020 - 20:13 WIB
loading...
Ketua PDI-P Medan Deli Meradang Namanya Dicatut Loyalis Akhyar Nasution
Ketua PAC PDIP Medan Deli, Supranoto keberatan atas adanya pencatutan namanya yang beredar di media sosial yang diduga dilakukan dari sekelompok orang mengaku loyalis Akhyar Nasution. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Ketua PAC PDIP Medan Deli, Supranoto keberatan atas adanya pencatutan namanya yang beredar di media sosial yang diduga dilakukan dari sekelompok orang mengaku loyalis Akhyar Nasution .

Pencatutan tersebut menyangkut dukungan dalam Pilkada Medan 2020. Nama PAC Medan Deli disebutkan sebagai salah satu dari 11 PAC PDIP di Kota Medan yang loyal mendukung, meski Akhyar Nasution telah menyeberang ke Partai Demokrat.

"Di sini saya jelaskan bahwa PAC PDIP Medan Deli tidak pernah menolak keputusan DPP untuk mendukung Bobby Nasution. Saya tidak terima dikatakan menolak keputusan DPP. Saya selaku Ketua PAC PDIP Medan Deli yang sah menegaskan siap ikut instruksi Partai," kata Supranoto dengan mengenakankostum khas PDIP, Supranoto menyampaikan klarifikasi, sekaligus keberatandalam video yang beredar.

Dia menjelaskan, kepada kader PAC PDIP Medan Deli, Supranoto mengaku sudah berulang kali mengatakan bahwa jangan salah kaprah. Semua harus menahan diri dan tunggu instruksi partai. Ketika sudah turun instruksi partai, semua harus taat. (BACA JUGA: 11 Ketua PAC PDIP yang Menolak Dukung Bobby Nasution Bakal Dipecat)

"Kita harus satu komando menjalankan keputusan partai. Jangan sampai partai putuskan A kita pilih B. Tolong disampaikan, kalau ada yang mau ikut-ikut itu secara pribadi, silakan. Jangan bawa nama partai," ungkapnya, Minggu (30/8/2020).

Menurutnya, jika ada yang mengaku Ketua PAC PDIP Medan Deli, itu tidak benar, sebab, hanya dia yang benar ketua PAC Medan Deli.

"Cuma satu Ketua PAC PDI-P Medan Deli, ya saya. Kami tegas mendukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman," pungkas Supranoto.

Diketahui, sekelompok orang mengaku loyalis Akhyar Nasution ddi PDIP berkali-kali menggelar aksi menolak keputusan partai. Aksi bahkan dijalankan ketika Akhyar jelas-jelas sudah memilih pindah partai ke Demokrat. (BACA JUGA: Pendaftaran Balon Pilkada Medan 4-6 September, PCR Covid-19 Harus Dipenuhi)

Belakangan, pihak yang menggelar aksi mengaku terdiri dari 11 Ketua PAC PDIP di Kota Medan. Dan, Ketua PAC PDIP Medan Deli disebut salah satunya.

Sebenarnya, oknum yang menggelar aksi ditengarai tak sampai berjumlah 11 orang. Dari amatan di lapangan, hanya tujuh yang terlihat.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)