alexametrics

Pamit Mandi di Sungai, Bocah Lima Tahun Tewas Tenggelam

loading...
Pamit Mandi di Sungai, Bocah Lima Tahun Tewas Tenggelam
Lokasi tenggelamnya Ismail bocah berusia 5 tahun di Kotawaringin Barat, Kalteng.Foto/MNC Media/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Seorang bocah bernama Ismail yang berusia lima tahun tewas tenggelam di sungai RT 01 Kelurahan, Kotawaringin Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Korban tenggelam setelah pamit mandi ke sungai di depan rumahnya pada sang ibu, Susi Susanti (35) pada Kamis, 2 Januari 2020 lalu sekira pukul 17.30 WIB.

Tak berapa lama, ibunya menyusul ke sungai namun korban tidak terlihat di lanting (tempat untuk mandi di sungai). Yang ada hanyalah perlengkapan mandi yang masih rapi.

"Ibunya panik sambil berteriak memanggil nama korban tapi tidak ada jawaban. Yang akhirnya memicu warga disekitar lokasi berdatangan dan langsung melakukan pencarian," ungkap Kapolsek Kolam, Iptu Kustiyanto kepada MNC Media, Sabtu (4/1/2020).



Setelah melakukan pencarian sekitar 10 menit, korban akhirnya ditemukan sekira 50 meter dari lokasi hilangnya di sekitar lanting. Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi kaku.

"Korban sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis. Namun nyawa korban tidak sempat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

Untuk mengantisipasi terulangnya kejadian serupa, Kustiyanto mengimbau kepada warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap putra putrinya, terutama saat beraktivitas di sungai."Jangan pernah acuh dan menyepelekan keadaan, karena kita tidak pernah tahu kapan situasi akan berubah," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak