Antisipasi Banjir Bupati Pasangkayu Instruksi Dinsos dan BPBD

Jum'at, 03 Januari 2020 - 16:55 WIB
Antisipasi Banjir Bupati Pasangkayu Instruksi Dinsos dan BPBD
Antisipasi Banjir Bupati Pasangkayu Instruksi Dinsos dan BPBD
A A A
JAKARTA - Guna mengantisipasi Bencana Banjir di Wilayah Kabupaten Pasangkayu, Bupati Agus Ambo Djiwa instruksikan kepada Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) untuk segera turun ke lokasi banjir, Jum'at (3/1/2020).

Agus juga memerintahkan kepada Dinsos dan BPBD untuk segera melakukan koordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) dan Bappeda Litbang serta para Asisten terkait, agar antisipasi dampak bencana banjir yang saat ini terjadi bisa diminimalisir dengan baik.

"Kepada seluruh instansi terkait untuk segera mengantisipasi dampak bencana banjir yang terjadi di masyarakat. Koordinasi harus dimaksimalkan dengan baik, agar masyarakat yang terkena imbas bencana bisa diminimalisir,"tegasnya

Bupati Agus Ambo Djiwa memanfaatkan aplikasi "WhatsApp Group" (WA) untuk memantau kondisi terkini pada musim hujan, sekaligus mengantisipasi banjir di wilayah kerjanya. WA Group itu sudah dibentuk sejak lama, anggotanya adalah semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, para lurah dan para kepala desa.

Menurut Agus, koordinasi antar kepala OPD di Pasangkayu melalui WA Group itu lebih cepat dan efektif. Untuk mengantisipasi banjir dan dampak yang akan ditimbulkannya, telah menginstruksikan OPD terkait untuk siaga satu. Jika terjadi bencana diminta untuk mengutamakan keselamatan para warga yang terkena bencana banjir.

Dengan WA Group itu, Agus mengklaim bisa memantau kondisi apapun yang terjadi di seluruh pelosok Kabupaten Pasangkayu, seperti ketika memantau situasi banjir akibat cura hujan tinggi yang mengguyur pada minggu pertama Januari 2020.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4276 seconds (0.1#10.140)