Jembatan Putus Diterjang Banjir, Ribuan Warga Taleus Banten Terisolir

Jum'at, 03 Januari 2020 - 16:15 WIB
Jembatan Putus Diterjang Banjir, Ribuan Warga Taleus Banten Terisolir
Jembatan Putus Diterjang Banjir, Ribuan Warga Taleus Banten Terisolir
A A A
LEBAK - Banjir bandang yang terjadi pada Rabu (1/1/2020) di Kampung Taleus, Desa Luhurjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, memutus jembatan penghubung Sungai Ciberang.

Akibatnya, ratusan warga Kampung Taleus terilosir. Camat Cipanas Oleh Najamudin mengatakan, jembatan di kampung dengan penduduk sebanyak 632 jiwa itu, putus karena jembatan terbawa arus derasnya aliran Sungai Ceberang.

"Sekarang sedang membuat jalan pintas. Masyarakat yang terdampak membutuhkan air mineral, sembako, dan peralatan tidur," ujar Oleh.

Terisolirnya kampung yang mempunyai jumlah jiwa sebanyak 632 jiwa itu akibat akses jalan yang menuju ke kampung tersebut terputus. Terputusnya jembatan, karena terbawa arus deras aliran Sungai Ceberang.

"Sekarang sedang membuat jalan pintas. Saat ini masyarakat yang terdampak membutuhkan air mineral, sembako dan peralatan tidur" ujar Oleh.

Berdasarkan data, sebanyak 306 rumah rusak berat, 274 rumah rusak ringan, dan 2.167 rumah tenggelam yang tersebar di enam kecamatan. Keenamnya kecamatan tersebut adalah Sajira, Cipanas, Lebak Gedong, Maja, Cimarga, dan Curug Bitung.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)