Banjir Bandang, 3 Kecamatan di Lebak Gelap Gulita

Kamis, 02 Januari 2020 - 00:58 WIB
Banjir Bandang, 3 Kecamatan di Lebak Gelap Gulita
Banjir Bandang, 3 Kecamatan di Lebak Gelap Gulita
A A A
LEBAK - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Lebak, Banten mengakibatkan 124 gardu listrik milik PLN rusak. Tiga kecamatan malam ini pun gelap gulita karena masih dalam proses penanganan petugas.

Tiga kecamatan yang aliran listriknya padam yakni Kecamatan Cipanas, Muncang dan Sajira. "Pemadaman karena ada beberapa aset kita yang kena banjir dan longsor. Total ada 124 gardu yang padam," kata Manager PLN UP 3 Banten Selatan Sumarsono. Rabu (01/01/2020).

Pemadaman dilakukan sejak pukul 08.00 WIB guna mengantisipasi adanya korban tersengat aliran listrik. Pemadaman akan dilakukan hingga kondisi cuaca membaik dan persetujuan dari pihak terkait.

Saat ini petugas sedang melakukan perbaikan disejumlah gardu listrik dan tiang listrik yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir dan longsor. Total sebanyak 5 tiang listrik yang tumbang dan sedang diperbaiki.

"PLN sudah siap begitu jalan dibersihkan, kendaraan bisa masuk maka akan dilakukan perbaikan. Jika ada tiang yang harus diganti akan kita ganti, dalam beberapa jam langsung nyala," ujar Sumarsono.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4289 seconds (0.1#10.140)