Brimob Polda Sulut Siaga Bencana

Rabu, 01 Januari 2020 - 14:51 WIB
Brimob Polda Sulut Siaga Bencana
Brimob Polda Sulut Siaga Bencana
A A A
MANADO - Hari pertama di tahun 2020 beberapa daerah di Sulawesi Utara (Sulut) kembali diguyur hujan. Mengantisipasi bencana, sejak akhir tahun, Selasa (31/12/2019), Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan apel Gelar Pasukan Aman Nusa II Tahun 2019 di Mako Brimob Paniki Manado. (Baca: Anggota Brimob Tewas Dianiaya Sekelompok Warga di Yahukimo)

Apel yang dipimpin Wadansat Brimob AKBP M. Ridwan dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan peralatan dan perlengkapan SAR. Apel diikuti 50 personil Batalyon A, 50 personil Den Gegana dan 20 personil staf Staf Brimob.

Adapun peralatan yang digelar merupakan perlengkapan untuk SAR, yaitu peralatan selam, tali carmantel/evakuasi, tali harnest/pelindung jiwa, jas hujan, xenso buat Kayu, kapak, palu 3 kg dan 5 kg, senso buat beton/bahan bangunan, tali static, helm, GPS handhel, masker, Rantis SAR 1 unit, perahu karet 2 unit, ambulance 1 unit, Rantis Water Treatmean 1 unit dan kendaraan R2 10 unit.

Apel Gelar Pasukan ini menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast sebagai bentuk kesiapan Polri khususnya Brimob dalam membantu melakukan evakuasi bencana.

“Kita ketahui saat ini sudah mulai musim hujan, yang tentunya bisa membawa dampak terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan. Brimob dengan segala peralatan SAR yang dimiliki, siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” ujar Jules, Rabu (1/1/2020).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8135 seconds (0.1#10.140)