Gibran Tegaskan Kompetisi Esport Tak Terkait Pencalonan Wali Kota Solo

Sabtu, 28 Desember 2019 - 18:58 WIB
Gibran Tegaskan Kompetisi Esport Tak Terkait Pencalonan Wali Kota Solo
Gibran Tegaskan Kompetisi Esport Tak Terkait Pencalonan Wali Kota Solo
A A A
SOLO - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengatakan, penyelenggaraan Free Fire Esports Competition Piala Mas Gibran di Diamond Convention Center Solo, tidak ada kaitan dengan pencalonan dirinya sebagai bakal Calon Wali Kota Solo. Ayah Jan Ethes Srinarendra ini mengaku sengaja segaja kompetisi ini dibawa ke Solo agar anak muda di Kota Bengawan bisa turut menikmati.

“Orang menganggap bahwa bermain game adalah aktivitas yang buang-buang waktu. Kita sebagai anak muda harus bisa mengubah bahwa persepsi itu telah berubah. Sekarang Esport telah menjadi sebuah profesi yang menjanjikan, gajinya besar,” kata Gibran saat pembukaan Free Fire Esports Competition Piala Mas Gibran, Sabtu (28/12/2019).

Gibran ditemani sang adik, Kaesang Pangarep, saat pembukaan Free Fire Esports Competition Piala Mas Gibran. Keduanya menjanjikan akan menggelar kompetisi Esport serupa di Solo setelah Imlek.

Gibran berharap Esport ke depan dapat membanggakan Indonesia, mengingat saat ini telah menjadi cabang olahraga di Sea Games dan Asian Games. Melalui kompetisi yang diselenggarakan ini, Gibran berjarap dapat mencetak sejumlah talenta baru dari Solo. Dirinya ingin ke depan ada anak Solo yang lebih ngetop dari atlet ESports Jess No Limit. Sekaligus membanggakan kota Solo.

Diketahui, ayah Jan Ethes Srinarendra ini maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Sementara itu, Kaesang Pangarep mengaku akan ekspansi bisnis dengan membuka cabang di Solo. Bersamaan dengan kompetisi Esport yang diselenggarakan kakaknya, dirinya juga memperkenalkan Sang Pisang, Yang Ayam dan Ternakopi.

“Kita buka dulu apakah warga Solo mau menerima kami. Tapi kami paksa untuk menerima,” ucap Kaesang sembari berkelakar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3183 seconds (0.1#10.140)