alexametrics

Korsleting, Truk Kontainer Pengangkut Bahan Bakar Gas Terbakar Hebat

loading...
Korsleting, Truk Kontainer Pengangkut Bahan Bakar Gas Terbakar Hebat
Sebuah truk kontainer pengangkut bahan bakar gas terbakar hebat di jalan raya nasional by pass, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu siang (28/12/2019). Foto/iNews TV/Sholahudin
A+ A-
MOJOKERTO - Sebuah truk kontainer pengangkut bahan bakar gas terbakar hebat di jalan raya nasional by pass, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu siang (28/12/2019).

Kebakaran diduga karena konsleting listrik dan dalam ruang kemudi. Percikan api dengan cepat membakar ruang kemudi truk dan menjalar terus ke belakang ke tabung bahan bakar gas. (Baca juga: Truk Kontainer Meledak Lukai Enam Orang)
Korsleting, Truk Kontainer Pengangkut Bahan Bakar Gas Terbakar Hebat

Beberapa kali terdengar suara ledakan dari kabin truk diduga berasal dari tangki solar dan keenam ban yang terbakar api. Beruntung saat kejadian pengemudi truk tronton, Toni, warga Kediri, Jawa Timur langsung bisa keluar dari kabin truk untuk menyelamatkan diri.

Toni menceritakan, kebakaran ini bermula dari percikan api dari kampas kopling dan langsung merambat ke bagian lainya. Lokasi kebakaran yang berada di depan Hotel Puri Indah sempat membuat penghuni hotel panik dan keluar kamar.



Truk bermuatan delapan ribu gas ini baru saja mengirim gas ke Kediri dan bermaksud kembali ke depo gas di Surabaya. Sehingga saat musibah kebakaran tabung gas dalam keadaan kosong.

“Tadi tangki kosong, konselt di het depan. Penumpang cuman saya saja. Saya tahunya sudah keluar asap dan parkir di tepi jalan,” katanya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Mojokerto didatangkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Selang satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas di jalan nasional by pass Mojokerto dari dua arah ke Surabaya dan sebaliknya macet total. Polisi sengaja melakukan penutupan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Arus lalu lintas dialihkan masuk ke Kota Mojokerto.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak