alexametrics

Pemkab Blitar Laporkan Akun Facebook yang Gunakan Foto Bupati

loading...
Pemkab Blitar Laporkan Akun Facebook yang Gunakan Foto Bupati
Tampak akun palsu Bupati Blitar Rijanto yang beredar di media sosial facebook . Foto/Solichan Arif
A+ A-
BLITAR - Pemkab Blitar melaporkan kepada polisi akun facebook "Kang Rijanto" yang memakai foto profil Bupati Blitar Rijanto. Bahkan pada laman resmi akun facebook Pemkab Blitar juga mengumumkan bahwa akun "Kang Rijanto" sebagai akun palsu Bupati Blitar.

"Betul (akun palsu)," ujar Kabag Humas Pemkab Blitar Ahmad Kholik kepada wartawan Jumat (27/12/2019). Akun "Kang Rijanto" menggunakan foto Bupati Rijanto lengkap dengan seragam dinas kepala daerah.

Sejauh ini belum ada aktivitas yang mengarah pada tindakan kriminal yang dilakukan pengelola atau pemilik akun. Yang dilakukan akun "Kang Rijanto" masih sebatas menghimpun pertemanan dengan akun facebook lain.



Namun hal itu langsung membuat Pemkab Blitar kebakaran jenggot dan melaporkan ke aparat hukum. Terkait persoalan itu Kholik mengatakan langsung berkoordinasi dengan Kominfo. "Dan kominfo sudah mengambil langkah semestinya," tambah Ahmad.

Sementara dalam pengumuman resminya, akun resmi Pemkab Blitar juga mengimbau kepada warga untuk waspada. Akun resmi Pemkab Blitar ini dikelola oleh Dinas Kominfo. Selain dilaporkan ke kepolisian, yakni Polres Blitar dan Polres Blitar Kota, Pemkab juga melapor ke Kominfo Provinsi dan Pusat.

Sementara setelah adanya laporan dari Pemkab Blitar akun "Kang Rijanto " mendadak hilang. Sindonews mencoba melacak di mesin pencarian. Namun akun "Kang Rijanto" sudah tidak terlihat jejaknya. Diduga setelah tujuh jam pengumuman resmi Pemkab Blitar aparat langsung bergerak dan melakukan take down.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak