alexametrics

Minibus dari Jakarta Akan Liburan ke Yogyakarta Tabrakan, Satu Tewas dan 7 Terluka

loading...
Minibus dari Jakarta Akan Liburan ke Yogyakarta Tabrakan, Satu Tewas dan 7 Terluka
Minibus nopol B 7316 WA membawa rombongan keluarga dari Jakarta yang akan berlibur ke Yogyakarta tabrakan di Tol Batang-Semarang Km 357, Jumat (27/12/2019)./Foto/Edi Prayitno
A+ A-
KENDAL - Sebuah minibus nomor polisi B 7316 WA membawa rombongan keluarga dari Jakarta yang akan berlibur ke Yogyakarta mengalami tabrakan beruntun di Jalan Tol Batang-Semarang Km 357, Jumat (27/12/2019) sore.

Minibus tersebut menabrak truk dan mobil Honda Brio, satu korban tewas dan 7 mengalami luka-luka. Korban meninggal bernama Edi Hermawan warga Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Korban luka dan tewas dilarikan ke Rumah Sakit Islam Muhamadiyah Weleri Kendal.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat sopir minibus mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya saat hendak mendahului truk tronton AG 8208 UW. Minibus kemudian menabrak bagian belakang truk, terpelanting dan terguling usai menabrak median jalan. Dari arah belakang, mobil Honda Brio B 1201 UYS tidak sempat menghindar dan menabrak minibus yang terguling.



Jamila, salah seorang penumpang minibus yang selamat menjelaskan, mereka berangkat dari Jakarta menuju ke Yogyakarta. "Ketika berada di Tol Batang-Semarang, sopir minibus terlihat ngantuk dan kelelahan. Kita sudah meminta agar sopir berhati-hati, meski sudah beristirahat di rest area," kata Jamila.

Sementara sopir minibus, Delta Suhendri yang mengalami luka ringan mengatakan, kecelakaan bermula saat dirinya hendak menyalip truk yang ada di depannya. "Saat akan membanting stir ke kanan, tiba–tiba saya hilang kendali sehingga menabrak bodi belakang truk," tutur Delta Suhendri.

Minibus yang ringsek ditarik ke gerbang Tol Weleri, sementara mobil Honda Brio dan truk yang terlibat kecelakaan dalam proses evakuasi. Kasus kecelakaan ini, dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Batang.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak