Bersinergi dengan TNI-Polri, Bupati Serang Ajak Ramaikan Anyer

Jum'at, 27 Desember 2019 - 15:23 WIB
Bersinergi dengan TNI-Polri, Bupati Serang Ajak Ramaikan Anyer
Bersinergi dengan TNI-Polri, Bupati Serang Ajak Ramaikan Anyer
A A A
SERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia (TNI-Polri) mengamankan Natal dan pergantian tahun baru 2020. Selain itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak wisatawan untuk kembali meramaikan Anyer.

Hal tersebut dikatakan Tatu Chasanah saat melakukan pemantauan Pos Pengamanan di depan Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (26/12/2019). “Alhamdulillah, tugas pengamanan Natal berjalan dengan baik, dan masyarakat nasrani bisa beribadah dengan tenang. Pengamanan bersinergi atau kerja sama dengan TNI-Polri untuk mengamankan wilayah Kabupaten Serang,” ujar Tatu.

Turut mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum dan anggota DPRD Banten daerah pemilihan Kabupaten Serang, Muhsinin, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Serang Hedi Tahap, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang Ajat Sudrajat.

Tatu mengimbau masyarakat agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2020, dengan hal-hal yang negatif. Lebih diutamakan mengisi kegiatan berupa tasyakuran dan dzikir. “Kami ingin masyarakat tidak merayakannya dengan ugal-ugalan di jalan, masyarakat agar harus bisa menjaga keamanan. Nanti bersama TNI-Polri dan Satpol PP akan sweeping ke beberapa tempat dalam proses pengamanan,” katanya.

Terkait dengan objek wisata, Tatu mengajak warga untuk meramaikan Pantai Anyer dan Cinangka. Menurutnya, saat ini objek wisata dan perhotelan di Anyer sudah dipesan wisatawan hingga 60 persen. “Pencapaian yang 50 hingga 60 persen memang belum signifikan, jadi ini harus kita terus publikasi bahwa wisata Anyer dan Cinangka sudah sangat aman,” katanya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Serang Ajat Sudrajat menambahkan, dalam pengamanan tahun baru 2020, sudah melakukan imbauan kepada masyarakat agar merayakan dengan cara yang positif. “Kita juga pada beberapa hari yang lalu sudah melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) sesuai dengan peraturan daerah. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan masyarakat jelang tahun baru 2020,” tuturnya.

Ia menyampaikan, bersama berbagai unsur membuka pos pengamanan di beberapa lokasi di Kabupaten Serang. “Kami buka pos di Pasar Ciruas agar tidak ada aktivitas, pasar yang mengganggu lalu lintas. Kami juga buka pos di Ciujung, dan kami membuka pos di Anyer-Cinangka. Kami buka pos untuk melayani pengunjung yang hendak melakukan tahun baru di wisata pantai,” pungkasnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0329 seconds (0.1#10.140)