Kapolda Kepri Tinjau Langsung Warga yang Saksikan Gerhana Matahari Cincin

Kamis, 26 Desember 2019 - 22:40 WIB
Kapolda Kepri Tinjau Langsung Warga yang Saksikan Gerhana Matahari Cincin
Kapolda Kepri Tinjau Langsung Warga yang Saksikan Gerhana Matahari Cincin
A A A
BATAM - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengecek langsung ke Dataran Engku Putri Batam Center untuk meninjau langsung kegiatan masyarakat Kota Batam menyaksikan Gerhana Matahari cincin pada Kamis (26/12/2019). Gerhana Matahari cincin ini mulai terjadi di Kota Batam pada pukul 10.30 WIB dan sudah terlihat bulan mulai mendekati matahari.

Gerhana matahari cincin adalah peristiwa yang terjadi ketika Matahari, Bulan dan Bumi tepat segaris. Disebut dengan Gerhana Matahari Cicin karena hampir semua bagian tengah piringan matahari terhalang oleh piringan bulan.

Saat melaksanakan peninjauan Kapolda memberikan imbauan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. Tidak lupa, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini menjaga ketertiban dan Keamanan Kota Batam.

"Iya yang penting kita jaga keamanan dan ketertiban ya dalam menutup tahun 2019 ini," ujarnya dihadapan masyarakat.

Tak lupa, Andap juga menyapa beberapa wisatawan mancanegara yang ada di Dataran Engku Putri Batam Center. Saat itu ada sepasang suami istri asal Italia yang khusus datang ke Batam untuk menyaksikan Gerhana Matahari Cincin. "Jangan melihatnya dengan kacamata hitam biasa, harus pakai kacamata hitam khusus," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri didampingi oleh Pejabat Utama Polda Kepri dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Kegiatan yang berlangsung di beberapa lokasi di Batam ini dijaga oleh sekitar 87 personel Kepolisian yang menggunakan kacamata khusus.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3099 seconds (0.1#10.140)