Bupati Karanganyar Dapat Mobil Dinas Jeep Rubicon

Kamis, 26 Desember 2019 - 19:41 WIB
Bupati Karanganyar Dapat Mobil Dinas Jeep Rubicon
Bupati Karanganyar Dapat Mobil Dinas Jeep Rubicon
A A A
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar Juliyatmono mendapat mobil dinas Jeep Wrangler Rubicon warna oranye bernopol AD 1 F. Mobil dinas tersebut pertama kali dipakai untuk menghadiri rapat paripurna DPRD, kemudian mobil pabrikan Amerika ini bakal dipakai kunjungan dinas ke daerah pegunungan.

“Sudah dipakai ini, baru dipakai ke DPRD. Ini dipakai perdana sekaligus bagian pertanggungjawaban di hadapan anggota dewan. Ini lho kendaraan dinas operasional untuk wilayah wilayah tertentu yang terjal. Karena kendaraan itu (Rubicon) offroad. Yang luar biasa di daerah gunung-gunung,” kata Juliyatmono seusai rapat paripurna di Gedung DPRD Karanganyar, Kamis (26/12/2019) sore.

Dirinya sebenarnya menginginkan warna hitam. Namun dalam pengadaan mobil dinas dengan nilai sekitar Rp1,9 miliar, adanya ternyata warna oranye. “Adanya warna itu (oranye), kalau boleh memilih warna hitam. Tapi yang disediakan itu ternyata,” ungkap Juliyatmono.

Meski demikian, hal itu tidak menyalahi aturan karena tidak menyebutkan warna di dalam kontraknya. Tidak ada aksesoris tambahan di dalam mobil dinas yang pengadaannya sempat menimbulkan kontroversi tersebut.

Juliyatmono mengaku akan menggunakan mobil dinas Rubicon ke daerah daerah pegunungan yang terjal, seperti Kecamatan Jatiyoso, Ngargoyoso, dan Jenawi. Ketinggian medan yang terjal dinilai cukup menantang sehingga dibutuhkan mobil yang andal. Disinggung mengenai perawatan, Bupati menegaskan bahwa kondisinya baru dan tidak perlu dirawat.

Bahan bakar yang dipakai adalah Pertamax dan diklaim lebih irit karena CC kendaraan 2.000. Namun dengan mesin turbo, maka entakannya lebih kencang. Bupati mengaku sempat mencoba sendiri mobil dinas baru tersebut ketika di rumah dinas. Dalam waktu, Juliyatmono akan memakai mobil itu ke daerah daerah pegunungan, seperti proyek Waduk Jlantah di Kecamatan Jatiyoso.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)