alexametrics

Gempa 5,0 SR Sukabumi Rusak Satu Bangunan Kelas SDN Talagamurni

loading...
Gempa 5,0 SR Sukabumi Rusak Satu Bangunan Kelas SDN Talagamurni
Gempa bumi berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019) pukul 14.22 WIB, menyebabkan satu bangunan kelas sekolah dasar negeri rusak. Foto/Pusdatinkom
A+ A-
SUKABUMI - Gempa bumi berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019) pukul 14.22 WIB, menyebabkan satu bangunan kelas sekolah dasar negeri rusak.

Satu bangunan kelas SDN Talagamurni di Kampung Nyegog RT 13/02, Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, roboh. (Baca juga; Gempa Guncang Sukabumi, Warga Berhamburan Keluar Rumah)

Kepala Pusdatinkom Agus Wibowo mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “BPBD Kabupaten Sukabumi melakukan pendataan ke seluruh wilayah,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.



Guncangan gempa dirasakan lemah di Kabupaten Sukabumi dan tidak berpotensi tsunami. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada di laut sekitar 121 km Tenggara Kabupaten Sukabumi atau 8.05 lintang selatan (LS), dan 106.82 bujur timur (BT).
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak