Diduga Korsleting, Rumah Warga Ungaran Hangus Terbakar

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:40 WIB
loading...
Diduga Korsleting, Rumah Warga Ungaran Hangus Terbakar
Rumah milik Subadi (56) warga Jalan Sulawesi RT 02 RW 02 Watububan, Gedanganak, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang terbakar, Sabtu (29/8/2020). Foto SINDOnews
A A A
SEMARANG - Rumah milik Subadi (56) warga Jalan Sulawesi RT 02 RW 02 Watububan, Gedanganak, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang terbakar, Sabtu (29/8/2020). Diduga, kebakaran rumah tersebut disebabkan oleh hubungan arus listrik (korsleting) pada jaringan kelistrikan di bagian belakang rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat kejadian rumah, dalam kondisi kosong. Saat itu, penghuni rumah sedang menjalankan ibadah salat Subuh di Musala yang tak jauh dari rumahnya. Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Mardi (37) yang ditinggal di rumah kos depan rumah korban.

Ketika itu, dirinya ke luar rumah dan melihat kobaran api yang cukup besar di atap belakang rumah korban. "Api terlihat di bagian belakang rumah. Saat itu, api sudah besar membumbung ke atas melalui atap belakang," ujarnya. (Baca: Ditinggal Salat Subuh, Rumah di Semarang Ludes Terbakar)

Kejadian itu, juga diketahui warga lain. Mereka langsung berteriak minta tolong dan melaporkan peristiwa itu ke petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian. Tak lama, dua unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian bersama Bhabinkamtibmas Wilayah Gedanganak dan Bankom Polres Semarang. Petugas langsung melakukan pemadaman bersama warga sekitar. Selang beberapa waktu kemudian api berhasil dipadamkan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)