alexametrics

13 Warga Binaan Lapas Karawang Dapat Remisi Natal

loading...
13 Warga Binaan Lapas Karawang Dapat Remisi Natal
Kadivpas Jawa Barat, Abdul Haris (baju putih) bersama Kalapas Karawang Iskandar Irianto, pendeta dan sejumlah warga binaan yang mendapat remisi, Rabu (25/12/2019). Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A+ A-
KARAWANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang memberikan remisi khusus kepada 13 warga binaan dalam perayaan Hari Natal 2019, Rabu (25/12/2019). Remisi Khusus Hari Natal ini diserahkan langsung Kadivpas Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris kepada 13 warga binaan.

Warga binaan ini mendapat pengurangan hukuman mulai dari 1 bulan hingga 15 hari, karena dinilai telah memenuhi ketentuan untuk mendapatkan remisi.

"Pemberian remisi ini untuk memotivasi warga binaan untuk berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman di Lapas," Kavidpas Jawa Barat, Abdul Haris didampingi Kalapas Karawang, Iskandar Irianto Basuki di halaman Lapas Kelas II A, Warung Bambu Karawang.



Abdul Haris mengatakan, dari total 13 warga binaan yang mendapatkan remisi khusus terdiri dari Remisi Khusus I sebanyak 12 orang, Remisi Khusus II plus-plus sebanyak 1 orang.

Untuk Remisi Khusus I ini 8 orang mendapat remisi 1 bulan, 2 orang mendapat remisi antara 1 bulan hingga 15 hari, dan 2 orang mendapat remisi 2 bulan. Sedangkan untuk Remisi Khusus II plus plus mendapat remisi 1 bulan.

"Mereka yang mendapatkan remisi ini tentunya sudah melalui tahapan penilaian selama ini dan mereka pantas mendapatkan remisi," katanya.

Sementara Kalapas Karawang, Iskandar Irianto Basuki mengatakan warga binaan yang mendapatkan remisi Natal ini memenuhi syarat subtantif sehingga disusulkan mendapat remisi.
Remisi diberikan kepada warga binaan berdasarkan syarat substantif dan administratif selama warga binaan menjalani hukuman di Lapas Karawang.

"Salah satu yang pentingnya juga karena kelakuan baik yang mereka tunjukan selama di Lapas menjadi penilaian penting. Oleh karena itu kita harapkan semua warga binaan bisa menunjukan perilaku yang baik hingga bisa kita usulkan mendapatkan remisi," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak