Malam Natal di Manado, Arus Kendaraan Relatif Lancar

Selasa, 24 Desember 2019 - 20:47 WIB
Malam Natal di Manado, Arus Kendaraan Relatif Lancar
Malam Natal di Manado, Arus Kendaraan Relatif Lancar
A A A
MANADO - Arus lalu lintas di Kota Manado di malam Natal 2019 relatif lancar. Bahkan beberapa ruas jalan tampak lengang meski di hari-hari biasanya menjadi langganan kemacetan.

Terpantau, beberapa ruas jalan yang setiap harinya menjadi langganan macet seperti dari Jalan RE Martadinata tepatnya sepanjang Pasar Segar hingga Patung Kuda Paal Dua, malam ini relatif lancar. Hal serupa juga terlihat di Jalan Sam Ratulangi, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Wolter Monginsidi yang biasanya macet semalam relatif sepi.

Bahkan di Jalan 17 Agustus tampak lengang. Begitu pun di sepanjang Jalan Piere Tendean atau Boulevard kawasan paling sibuk itu tampak lancar. Jalan pusat kawasan bisnis di sepanjang pinggiran pantai tersebut yang hari-hari sebelumnya terjadi kepadatan arus lalu lintas tapi tidak terjadi di malam Natal.

“Semua jalan di Manado relatif lancar, bahkan sepi malah. Ini disebabkan sebagian warga banyak yang sudah masuk gereja malam untuk melaksanakan ibadah,”kata Rolly, warga Manado, Selasa (24/12/2019).

Kepadatan arus lintas hanya terjadi di lokasi belokan Zero Point hingga Taman Kesatuan Bangsa. Ini terjadi karena melubernya para pedagang kaki lima di emperan jalan khusus pejalan kaki sehingga kendaraan dan para pejalan kaki mengalami kesulitan karena berebut ruas jalan kendaraaan.

Sedangkan di Jalan Walanda Maramis yang biasanya juga padat merayap malah terlihat sepi meski puluhan kendaraan memarkirkan kendaraannya di kanan dan kiri ruas jalan. “Biasanya jalan ini macet total. Tapi malam ini memang sepi,”kata Slamet, seorang pengendara motor.

Sementara itu, di lokasi beberapa Gereja di Kota Manado tampak di padati jemaat yang melaksanakan ibadah. Sejumlah aparat kepolisian terlihat berjaga-jaga di sekitar kawasan gereja.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4523 seconds (0.1#10.140)