Sukses di Bandung, Gojek Perluas Layanan Logistik Antarkota Bantu UMKM

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:25 WIB
loading...
Sukses di Bandung, Gojek Perluas Layanan Logistik Antarkota Bantu UMKM
Foto ilustrsi
A A A
BANDUNG - Setelah sukses menjalankan Gosend Intercity Delivery di Bandung serta Jakarta, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jadetabek), Gojek mulai memperluas jangkauan layanan inovasi logistik antarkota itu.

Gosend yang berkolaborasi dengan Paxel, startup logistik same-day delivery service, kini memperluas jangkauan layanan ke Jawa Tengah. Dengan ekspansi tersebut, GoSend Intercity Delivery kini juga hadir di Yogyakarta, Solo, dan Semarang. (Baca: Search Results Web results Perluas Akses, Gojek dapat Guyuran Dana Segar dari Facebook)

Head of Logistics Gojek Group, Junaidi mengatakan, dengan semangat #MelajuBersamaGojek, kehadiran inovasi terbaru Gosend tersebut bertujuan untuk membantu UMKM, agar semakin berkembang. "Terlebih, logistik selama ini menjadi salah satu tantangan terberat bagi para pelaku UMKM, terutama dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini," dalam keterangan resminya, Sabtu (29/8/2020).

Inovasi terbaru GoSend itu, lanjut Junaidi, merupakan perwujudan seluruh upaya dan teknologi dalam ekosistem Gojek untuk membantu UMKM agar lebih mudah menerapkan digitalisasi pada operasional bisnisnya.

"Kami melihat logistik sangat menyulitkan bagi para pelaku UMKM. Pertama, UMKM sulit untuk dapat akses layanan logistik. Kedua, area layanan yang terbatas. Ketiga, keterlambatan pengiriman dan keempat biaya tinggi," papar Junaidi.

Dia menegaskan, kehadiran Gosend Intercity Delivery untuk menggerus keempat momok logistik yang kerap dihadapi para pelaku UMKM tersebut. "Para pelaku UMKM bisa mendapatkan solusi ekosistem Gojek yang paling tepat sesuai dengan bisnis mereka. Kami berikan solusi lengkap untuk UMKM secepat mungkin agar bisa go-digital," tegasnya.

Sementara itu, COO dan Co-Founder Paxel, Zaldy Ilham Masita mengatakan, sejak diluncurkan pada April 2020, layanan Gosend Intercity Delivery untuk area Bandung dan Jadetabek telah mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat. Sekitar 70% transaksi Gosend Intercity Delivery tersebut berasal dari pengiriman untuk kategori makanan dan minuman.

"Inovasi terus terjadi di era AKB (adaptasi kebiasaan baru) ini. Bukan sekadar yang sudah terealisasi, pihaknya ingin membuka lebih banyak lagi peluang bagi UMKM di Indonesia untuk berbisnis dengan lebih mudah," katanya. (Baca: Ada PSBB, Gojek Perluas Layanan untuk Bantu Masyarakat dan Mitra)

Menurut dia, manfaat layanan Gosend Intercity Delivery tidak hanya dirasakan pengguna Gojek individu, tetapi juga para pelaku UMKM dan komunitas social seller yang terus berupaya mendorong produktivitas. "Pada saat yang sama dilakukan upaya meminimalkan tantangan logistik pada saat mengirim barang ke konsumen," katanya. agung bakti sarasa
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)