alexametrics

Peringati Hari Relawan, PMI Klungkung Bagikan Sembako

loading...
Peringati Hari Relawan, PMI Klungkung Bagikan Sembako
Peringati Hari Relawan, PMI Klungkung Bagikan Sembako
A+ A-
SEMARAPURA - Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung kembali membagikan bantuan logistik sembako kepada warga kurang beruntung. Bantuan kali ini diserahkan kepada sejumlah warga di Kecamatan Dawan oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari hari Relawan yang diperingati setiap tanggal 26 Desember. Dalam acara penyerahan bantuan tersebut Wabup Made Kasta turut didampingi Sekertaris PMi Ngakan Made Mintu, Kepala Dekopinda Klungkung Ngakan Made Nata serta prajuru setempat dan para staf PMI Klungkung.

Kegiatan kemanusian ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Klungkung dan PMI yang rutin setiap tahun membantu sejumlah warga diseluruh kecamatan di Kabupaten Klungkung. Dengan bantuan ini diharapkan akan dapat mengurangi beban dan menunjang kebutuhan pokok warga miskin.



Para penerima bantuan sembako dari Desa Besan, Kecamatan Dawan diantaranya lansia dengan disabilitas Nengah Rimen (65 tahun), yatim piatu Wayan Anik sudiarti (15 tahun) dan Nengah suartana (13 tahun), Lansia Nengah Tengking (80 tahun) serta dua bersaudara asal Desa Kusamba kecamatan Dawan Dewa Gede Watmika (19 tahun) dan Dewa Gede Priatmika (15 tahun).

Sehari sebelumnya juga sudah diserahkan 4 dikecamatan banjarangakan Desa Nyalin dan Negari dan 1 di kecamatan Klungkung, Desa Tegak. Rencana Senin (23/12) akan diserahkan bantuan serupa di Kecamatan Nusa Penida.

Wabup Made Kasta dalam kesempatannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada PMI karena selalu aktif membantu masyarakat Klungkung dalam menangani permasalahan dibidang sosial, seperti donor darah, penanganan kemiskinan serta membantu para lansia dan ODGJ. Dirinya berharap nantinya PMI bisa membantu pemerintah dibidang-bidang lainnya.

"PMI Klungkung harus terus turun kemasyarakat menjalankan misi kemanusiaan, dengan demikian PMI akan menjadi menjadi organisasi kemanusiaan kebanggaan masyarakat Klungkung," tambah Wabup Kasta.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan Nengah Tengking (65) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wabup Made Kasta. Sebagai lansia yang hidup sebatangkara, dirinya selama ini sudah diperhatikan kebutuhan hidupnya, baik dari pihak Desa maupun dari Dinas terkait. Sejumlah bantuan pun sudah rutin diterimanya.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak