Puncak HUT Merangin Jambi Berlangsung Spektakuler

Minggu, 22 Desember 2019 - 20:44 WIB
Puncak HUT Merangin Jambi Berlangsung Spektakuler
Puncak HUT Merangin Jambi Berlangsung Spektakuler
A A A
BANGKO - Memasuki usianya ke-70 tahun, Kabupaten Merangin dibawah pimpinan Bupati H Al Haris dan Wabup H Mashuri kian MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional).

Seiring perjalanan cukup panjang yang telah dilalui, Kabupaten Merangin mengalami perubahan dan perkembangan secara signifikan dari aspek infrastruktur, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.
Puncak HUT Merangin Jambi Berlangsung Spektakuler

Pembangunan telah dilaksanakan selama kurun waktu sejak dilantiknya Bupati Merangin pertama yaitu, H M Kamil pada 22 Desember 1949. Dalam kurun waktu itu, tentu sudah banyak yang dilakukan para bupati sebelumnya, hingga saat ini.

Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-70, Minggu (22/12), digelar Paripurna DPRD Merangin. Acara yang berlangsung meriah dan spektakuler di Gedung Dewan itu, dihadiri ribuan undangan.

"Saya bersama Wabup Pak H Mashuri yang dilantik pada 22 Septembar 2018 melanjutkan tugas dan tanggungjawab demi keberlangsungn pembangunan Kabupaten Merangin," ujar Bupati dalam pidatonya.

Pasangan Haris-Mashuri (Hamas) ini mengusung visi misi Merangin Mantap, unggul di bidang pertanian dan pariwisata. Kedua sektor ini dipastikan H Al Haris, sangat potensial untuk dikembangkan di tengah-tengah masyarakat Merangin.

"Dua sektor ini akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, membuka lapangan kerja, mengurangi angka pengangguran dan angkat kemiskinan yang pada akhirnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tegas bupati.

Pembangunan yang menggeliat di segala bidang, terus berdampak pada meningkatnya ekonomi kerakyatan. Selain itu, berbagai prestasi tingkat nasional dan internasional juga berhasil diraih.

Pada paripurna HUT Merangin itu, bupati melakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengelola arboretum jadi Kebun Raya Merangin.

Puncak peringatan HUT Merangin ke-70 tersebut dihadiri Gubernur Jambi H Fachrori Umar bersama istri, para bupati Merangin sebelumnya, para bupati kabupaten tetangga dan undangan penting lainnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7952 seconds (0.1#10.140)