Sukses di Talaud, Elly Lasut Terbukti Kerja Nyata untuk Bangun Sulut

Senin, 21 Oktober 2024 - 21:48 WIB
loading...
Sukses di Talaud, Elly...
Calon gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut dinilai sukses membangun Kepulauan Talaud ketika menjadi bupati. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MANADO - Calon gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut dinilai sukses membangun Kepulauan Talaud ketika menjadi bupati. Dengan serangkaian program yang fokus pada pengembangan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan, Elly Lasut telah memberikan dampak nyata bagi masyarakat setempat.

Analis politik Indonesia Strategic Institute (INSTRAT), Henry Baskoro mengatakan, kerja nyata Elly Lasut juga dibuktikan dengan prestasi yang dituainya. Prestasinya pun bisa menjadi pertimbangan publik yang belum menentukan pilihan di Pilgub Sulut 2024.

"Bisa menjadi faktor pertimbangan publik untuk menentukan pilhan pada Pilgub 2024 ini, karena Elly dianggap berhasil membangun daerahnya ketika menjabat Bupati Talaud," kata Henry, Senin (21/10/2024).

Seperti diketahui, Elly Lasut memiliki rekam jejak positif selama berkiprah sebagai Bupati Talaud. Pria kelahiran Manado itu telah banyak membangun Talaud.

Kabupaten Kepulauan Talaud adalah daerah terluar Indonesia. Bupati Elly Lasut berhasil melakukan pembangunan di Talaud berdasarkan program-program prioritas nasional yang bersinergi dengan pemerintah pusat.

Pemkab Kepulauan Talaud berhasil melaksanakan program-program strategis nasional. Keberhasilan ini juga ditandai dengan penghargaan kategori pengentasan kemiskinan pada ajang award kepala daerah 2024.

Dengan rekam jejak yang kuat dan pendekatan yang berorientasi pada masyarakat, Elly Lasut menjadi sosok yang dipercaya untuk melanjutkan pembangunan di Sulit, menjadikan Talaud sebagai contoh keberhasilan pembangunan daerah yang berkelanjutan.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)