alexametrics

Puncak Arus Mudik Via Pelabuhan Merak Diprediksi Sabtu dan Minggu

loading...
Puncak Arus Mudik Via Pelabuhan Merak Diprediksi Sabtu dan Minggu
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi memprediksi puncak arus mudik Natal pada Sabtu (21/12/2019) dan Minggu (22/12/2019) di Pelabuhan Merak, Banten./Foto/SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
MERAK - Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi memprediksi puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru terjadi pada Sabtu (21/12/2019) dan Minggu (22/12/2019) di Pelabuhan Merak, Banten.

"Puncak arus mudik terjadi malam ini sama besok (Minggu, 22/12/2019) di Pelabuhan Merak. Arus baliknya antara 31 dan tanggal 1 Januari di Pelabuhan Bakahuni, tanggal itu yang menjadi atensi kita," kata Budi Setiyadi kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Sabtu (21/12/2019).

Budi melanjutkan prilaku pemudik, terutama roda dua dan mobil memilih perjalanan pada malam hari dibandingkan siang hari. "Mulai terjadi pada malam terjadi peningkatan," ujarnya.



GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Solikin menambahkan, akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 20% pada arus mudik angkutan natal dan tahun baru.

"Peningkatan 20%. Rata-rata penumpang pejalan kaki, kendaraan roda dua, roda empat masih ada kenaikan 20% dibandingkan libur Natal tahun lalu," kata Solikin.

Untuk angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 sebanyak 64 kapal untuk mengangkut penumpang menuju Pelabuhan Bakahuni, Lampung. "Pada puncaknya kita akan operasikan kapal yang memiliki kapasitas besar," ujarnya.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak