alexametrics

Rawan Longsor, Negeri di Atas Awan Ditutup saat Libur Akhir Tahun

loading...
Rawan Longsor, Negeri di Atas Awan Ditutup saat Libur Akhir Tahun
Objek wisata negeri di atas awan, Gunung Luhur, Kabupaten Lebak, Banten akan ditutup pada momen libur akhir tahun 2019. Foto/IG @gunungluhur
A+ A-
LEBAK - Objek wisata negeri di atas awan, Gunung Luhur, Kabupaten Lebak, Banten akan ditutup pada momen libur akhir tahun ini. Penutupan dilakukan atas pertimbangan keselamatan dari para wisatawan.

Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Luli Agustina mengatakan, penutupan objek wisata alam yang berada di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber itu dilakukan karena kondisi cuaca dan rawan terjadinya tanah longsor. (Baca juga: Lagi Ngetren, Ini Wisata Negeri di atas Awan di Banten)
Rawan Longsor, Negeri di Atas Awan Ditutup saat Libur Akhir Tahun

"Pasca (banjir) kemrin kondisi hujan deras serta kontur tanahnya yang labil sehingga ada sebagian tanah yang tergerus air. Tanahnya rawan longsor," kata Luli saat dihubungi, Selasa (18/12/2019).

Penutupan kawasan wisata negeri di atas awan yang viral itu dilakukan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari Pemerintah Kabupaten Lebak. Para wisatawan tentunya harus bersabar hingga kondisi infrastrukur, cuaca ekstrim usai.



"(Penutupan) Sampai batas waktu yang memang lokasi sudah siap untuk menerima wisatawan," ujarnya. (Baca juga: Mulai Hari Ini Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Sementara)

Terpisah, Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah menghimbau kepada wisatawan yang sudah merencanakan liburan ke Negeri di Atas Awan agar menunda hingga kondisi memungkinkan.

"Kita imbau kepada wisatawan yang akan berlibur ke negeri diatas awan Citorek untuk membatalkan rencana tersebut. Karena kondisi cuaca dengn curah hujan tingga berpotensi mengakibatkan banjir dan tanah longsor," kata AKP Fikry.

Guna mengantisipasi adanya wisatawan yang memaksa, personil dari Polres Lebak akan disiagakan bersama masyarakat demi keamanan dan keselamatan bersama.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak