Marten Sukses Bangkitkan Kota Gorontalo dari Pandemi Covid-19

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 19:12 WIB
loading...
Marten Sukses Bangkitkan Kota Gorontalo dari Pandemi Covid-19
Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, SE. M.Ec. Dev.
A A A
GORONTALO - Di tengah lesuhnya perekonomian nasional dan daerah, tidak membuat Pemerintah Kota Gorontalo untuk meningkatkan produktivitas masyarakat, agar bisa memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19. Patali Shoping Point menjadi salah satu solusi dan program inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk mengatasi persoalan ekonomi di daerah.

Hasilnya pun sangat memuaskan, karena melalui aplikasi yang disebut PSP ini masyarakat sangat dimudahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, tanpa harus keluar rumah. Tidak hanya itu, pedagang pun merasa untung dengan keberadaan aplikasi ini, sebab dagangan mereka yakni berbagai komoditi laris manis.

Menariknya, program yang digagas Pemerintah Kota Gorontalo ini membawa nama baik daerah ditingkat Nasional, dianugerahi penghargaan dalam kategori ekonomi oleh pusat, karena dinilai memberikan dampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Terobosan ekonomi yang diterapkan Pemerintah Kota Gorontalo, termasuk pengembangan tempat jual beli berbasis digital itu menciptakan pembalanjaan online komiditi pasar.

Mekanismenya pembeli memesan melalui selular atau Whatsapp, dan pensanan pun tinggal di tunggu di rumah pemesan.

Program inovasi Pemerintah Kota Gorontalo tersebut pun, mendapatkan apresiasi tinggi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, saat menyampaikan sambutan pemerintah pusat pada kegiatan penganugerahan kepala daerah inovasi tahun 2020 bertemakan “Bangkit Dari Pandemi”.

“Program yang dilahirkan Pemerintah Kota Gorontalo di tengah pendemi Covid-19 ini, sangat baik dan positif. Dan menurut saya ini bagian dari peningkatan reformasi birokrasi, seperti yang diamanatkan Bapak Presiden RI Joko Widodo. Kenapa saya sebut demikian, karena program PSP ini mengedepankan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, untuk bisa meningkatkan perekonomian dan kebutuhan mereka sehari-hari,” pungkas Thajo.(tmHMS).
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)