Longsoran Tebing Rusak Dua Bangunan di Tepi Jalan Nasional

Rabu, 18 Desember 2019 - 05:54 WIB
Longsoran Tebing Rusak Dua Bangunan di Tepi Jalan Nasional
Longsoran Tebing Rusak Dua Bangunan di Tepi Jalan Nasional
A A A
BANJARNEGARA - Selain menutup akses jalan nasional, longsoran tebing di Banjarnegara, Jawa Tengah juga merusak satu rumah dan satu bangunan warung. warga pun saat ini mengungsi ke tempat yang aman.

Longsoran tebing juga merusak dua bangunan di Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh, satu rumah warga dan satu warung yang berada di lokasi area bawah tebing, material tanah longsoran membuat tembok rumah jebol dan bangunan miring.

"Selain menutup jalan nasional, material juga merusak 2 bangunan rumah dan warung milik warga , demi keamanan, warga yg terdampak kami ungsikan," jelas Arif Rachman ketua pelaksana Harian BPBD Banjarnegara.

Saat ini kondisi tanah masih rawan pergerakan dan berbahaya, tim sar gabungan bersama warga juga mulai melakukan evakuasi barang barang yang bisa di selamatkan. Kejadian longsor tebing ini terjadi setelah hujan deras mengguyur selama lebih dari 3 jam.

Hingga saat ini material tanah yang di area lokasi rumah belum bisa di evakuasi karena kondisi tanah masih dalam keadaan labil, selain merusak rumah longsor juga sebelumnya menimbun jalan nasional hingga ketebalan lebih dari 2 meter.

tak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kejadian longsor mngakibatkan dua bangunan rumah rusak dan satu akses jalan nasional tertutup sementara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5658 seconds (0.1#10.140)