Bupati Suwirta Ajak Generasi Muda Membangun Klungkung

Selasa, 17 Desember 2019 - 17:58 WIB
Bupati Suwirta Ajak Generasi Muda Membangun Klungkung
Bupati Suwirta Ajak Generasi Muda Membangun Klungkung
A A A
SEMARAPURA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri HUT ke-10 ST Abdi Winangun di Desa Adat Gembalan Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Minggu (15/12/2019).

Ketua Panitia HUT ST Abdi Winangun dalam laporannya menyatakan bahwa dengan anggota ST berjumlah 81 orang di mana anggota laki-laki berjumlah 54 orang, anggota perempuan berjumlah 27 orang. ST Abdi Winangun sudah berpartisipasi dalam membentuk generasi muda sebagai penerus bangsa, salah satunya dengan cara ikut serta dalam berbagai kegiatan adat dan budaya serta kegiatan keagamaan yang diadakan di Desa Selat, hal ini bertujuan untuk meningkatkan serta menjaga rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sekaa teruna dan masyarakat di Desa Selat.

Terkait HUT ST, Komang Megayasa menyatakan bahwa dalam merayakan HUT ST ini digelar berbagai kegiatan lomba yang diikuti sekaa teruna dan tokoh masyarakat Desa Adat Gembalan, serta masyarakat di Desa Adat Selat, melakukan kegiatan kerja bakti, dan gotong royong di wilayah Desa Adat Gembalan, dan kegiatan bersifat melestarikan alam yakni dengan menebarkan bibit ikan dialiran sungai disekitar wilayah Desa Adat Gembalan, serta kegiatan bakti sosial, berupa pemberian alat tulis secara gratis yang dilakukan di SD N 3 Selat, dan mengadakan berbagai perlombaan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Generasi Muda Klungkung karena sudah aktif melakukan berbagai kegiatan salah satunya HUT Sekaa Teruna. Bupati Suwirta mengharapkan kepada perangkat Desa adat dan dinas dapat memperhatikan, mengawasi, dan membimbing generasi muda Klungkung agar dapat menjadi generasi penerus bangsa.

Bupati Suwirta mengharapkan agar generasi muda Klungkung dapat bekerjasama dengan Pemkab Klungkung dan mampu memahami kinerja Pemkab dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat untuk mewujudkan Klungkung yang unggul dan sejahtera. “Jangan hanya pintar mengoreksi dan menilai, tetapi mari Generasi Muda Klungkung bersama-sama dengan Pemkab membangun Kabupaten Klungkung melalui tindakan, ide kreatif dan inovatif", ajak Bupati Suwirta.

“Jangan hanya menjadi tukang protes, tetapi ikut berprosesuntuk bersama-sama menuju sukses," tutupnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9074 seconds (0.1#10.140)