Pernah Dibantu Beasiswa Pendidikan, Warga Inginkan Achmad Fahmi Kembali Pimpin Kota Sukabumi

Minggu, 13 Oktober 2024 - 20:05 WIB
loading...
Pernah Dibantu Beasiswa...
Mamay Maemunah warga Salabatu, Cikole, Kota Sukabumi usai mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan tebus murah paket minyak goreng di acara Bazar Pasangan Serasi Fahmi-Dida. Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat masih dirasakan warga saat Achmad Fahmi menjadi Wali Kota Sukabumi, Jawa Barat pada periode 2019-2024 lalu.

Salah satunya oleh Mamay Maemunah (41) yang menerima beasiswa pendidikan dari Pemerintah Kota Sukabumi hingga anaknya bisa sekolah.



Ditemui usai mengikuti acara layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan tebus murah paket minyak goreng kemasan 1 liter di acara Bazar Pasangan Serasi, Mamay menceritakan kenangannya saat dirinya dibantu oleh Achmad Fahmi untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.

"Alhamdulillah tadi saya dapat minyak goreng murah 1 liter dari acara pak Achmad Fahmi dan Dida Sembada. Terus tadi juga ikut diperiksa kesehatan dan Alhamdulillah semuanya normal sehat tidak ada keluhan," ujar Mamay, Minggu (13/10/2024).



Bagi ibu rumah tangga yang tinggal di RT 02/04, Kelurahan Salabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tersebut, hasil menebus minyak goreng kemasan 1 liter dalam kegiatan bazar itu sangat membantu warga.

Alasannya biasanya dirinya membelinya dengan harga Rp15 ribu, sekarang hanya ditebus Rp5 ribu.



"Jadi sangat terbantu adanya kegiatan ini dan memang dari dulu juga pak Fahmi sering bantu anak saya sekolah, Alhamdulillah. Harapan saya kepada Pak Fahmi dan Pak Dida yang penting layanan kesehatan dan pendidikan warga Kota Sukabumi diutamakan," ujar Mamay.

Lebih lanjut Mamay mengungkapkan, kondisi anaknya yang kedua sekarang, sedang membutuhkan pendidikan karena akan masuk ke jenjang SMP berharap mendapatkan kembali beasiswa dari Pemerintah Kota Sukabumi seperti apa yang diterima oleh anaknya yang pertama.

"Semoga anak saya bisa dibantu lagi seperti dulu dibantu oleh pak Fahmi waktu menjadi Wali Kota Sukabumi. Alhamdulillah anak saya terbantu sekarang sudah kuliah semester 5 di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI)," ujar Mamay.

Mamay menambahkan, untuk itu dirinya berharap Achmad Fahmi kembali terpilih menjadi Wali Kota Sukabumi di Pilkada 2024 karena program dan kebijakannya sudah nyata dirasakan keluarganya.

Sebelumnya, DPD Partai Perindo Kota Sukabumi melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan gelar bazar sembako murah bagi warga di kawasan Jalan Cipelang Leutik RW 2, Selabatu, Cikole, pada Minggu (13/10/2024).

Ratusan warga mengantre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang meliputi cek tekanan darah, kadar kolesterol, pemeriksaan asam urat dan kadar gula darah.

Selain itu, para warga juga mendapatkan minyak goreng kemasan 1 liter dengan menebus murah seharga Rp5 ribu.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Sukabumi, Adinda Maulana Moch MS menjelaskan, sebanyak 200 orang masyarakat mengikuti kegiatan periksa kesehatan gratis. Selain itu lebih dari 200 paket minyak goreng kemasan 1 liter ditebus murah oleh warga yang berada di lokasi sekitar kegiatan.

"Kegiatan ini bertujuan menyerasikan program dari Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo dengan apa yang dicanangkan oleh Pasangan Serasi Fahmi-Dida dalam program unggulan Calon Wali Kota Sukabumi 5 tahun ke depan," ujar Adinda.

Lebih lanjut Adinda mengatakan, dalam Program Serasi Fahmi-Dida terdapat untuk bidang kesehatan yang disebut Sehati Serasi, salah satunya menyediakan program home care.

Selain itu juga ada rumah singgah bagi warga Kota Sukabumi yang sedang berobat di luar kota dan layanan ambulans jenazah sigap.

"Sedangkan untuk program kesejahteraan masyarakat ada namanya kartu sembako murah, kartu Serasi siap kerja dan siap usaha, membership UMKM Serasi, BOS Madrasah Aliyah, beberapa insentif untuk petugas posyandu, guru PAUD, marbot mesjid, guru madrasah, ketua RT dan RW," ujar Adinda.

Adinda menambahkan, semua program yang sudah jalan dan akan ditingkatkan oleh Pasangan Serasi Fahmi-Dida sesuai dengan program Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat, dan Indonesia maju.

"Partai Perindo yang berlambang Rajawali mengembangkan sayap siap mengawal dan mendukung Pasangan Serasi Achmad Fahmi dan Dida Sembada untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi untuk periode 2025-2030 mendatang," ujarnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)