Jenazah Cagub Malut Benny Laos Diterbangkan ke Luwuk, Dikebumikan di Jakarta

Minggu, 13 Oktober 2024 - 11:00 WIB
loading...
Jenazah Cagub Malut...
Jenazah Cagub Maluku Utara Benny Laos diterbangkan menggunakan Helikopter menuju Luwuk, Sulawesi Tengah. Foto: iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
TALIABU - Jenazah Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara Benny Laos pada Minggu (13/10/2024) diterbangkan menggunakan Helikopter menuju Luwuk, Sulawesi Tengah. Rencananya, Benny akan dibawa ke Jakarta untuk dikebumikan.

”Jenazah Benny Laos dibawa menggunakan helikopter Polairud ke Luwuk, lalu menggunakan pesawat carter menuju Jakarta untuk dikebumikan,” kata Wakapolres Taliabu Kompol Sirajudin kepada iNews Media Group, Minggu (13/10/2024).

Jenazah Benny Laos setelah semalam disemayamkan di Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu. Selanjutnya akan dibawa ke rumah duka yang beralamat di Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 66, RT 9/RW 7, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.



Sedangkan korban lainnya, yakniKetua DPW PPP Malut Mubin A Wahid telah diberangkatkan dari Pulau Taliabu menuju Kota Ternate untuk dikebumikan. Begitu pula korban lainnya yang meninggal dunia akan dikebumikan di daerahnya masing-masing.

Untuk sementara, terdapat 10 korban lainnya yang mengalami luka-luka dan masih dirawat di Puskesmas serta RSUD Bobong. Berdasarkan data dari Basarnas, jumlah total korban dalam insiden kebakaran speedboat "Bela 72" mencapai 33 orang.

Diberitakan sebelumnya, korbanspeedboatditumpangi Calon Gubernur (Cagub) Benny Laos bersama rombongan di Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu, berjumlah 33 orang dan enam orang diantaranya meninggal dunia.



Kepala Basarnas TernateFathurahman mengatakan penumpangspeedboatBella 72 berjumlah 33 orang dan dilaporkan 27 orang selamat serta enam orang di antaranya termasuk Cagub Benny Laos meninggal dunia.

Oleh karena itu, pukul 20.30 Wit, proses evakuasi dari Bassrnas telah dihentikan.Sedangkan untuk posisi bangkai kapal sudah ditarik ke bibir pantai dan dipastikan tidak lagi ditemukan adanya korban di dalamspeedboat.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)