alexametrics

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Gelar Pengobatan Gratis di Papua

loading...
Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Gelar Pengobatan Gratis di Papua
Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS, Kompi Garuda pos Kurulu Kampung Yiwika Distrik Kurulu melakukan aksi bakti sosial kesehatan. Foto/SINDOnews/edi siswanto
A+ A-
PAPUA - Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS, Kompi Garuda pos Kurulu Kampung Yiwika Distrik Kurulu juga melakukan aksi bakti sosial kesehatan bagi warga setempat.

Kegiatan yang dipimpin Danki Satgas Lettu Inf. Sukma Panunjang dan Danpos Kurulu, Serka Andi Awaludin ini mendapat apresiasi warga setempat. "Kesehatan merupakan suatu bentuk rezeki yang tidak ternilai harganya, jika raga dalam keadaan sehat tentunya segala kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik. Namun ketika kesehatan terganggu dengan penyakit sekecil apapun itu, akan selaras dengan kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan secara optimal,"kata Lettu Sukma, Senin (16/12/2019).

Menurut dia, selain tugas pokok menjaga daerah rawan dari gangguan Kelompok separatis, TNI juga berkomitmen memberi kepedulian terhadap warga di daerah rawan dalam hal kesehatan mereka. "Ini wujud kepedulian kami. Dan warga sangat antusias memeriksakan kesehatannya. Beberapa warga nengeluhkan sakit demam dan pernafasan,"katanya.



Serka Andi Awaludin menyebut kegiatan serupa akan terus dilakukan terhadap masyarakat di Distrik Kurulu. "Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi untuk berobat kepada personel kesehatan di pos kami. Harapanya keluhan masyarakat tentang penyakit-penyakit yang diderita di Distrik Kurulu dapat berkurang dan teratasi dengan baik oleh kehadiran Pos Kurulu," katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak