alexametrics

Teror Ular Kobra, Induk dengan 30 Telur Siap Menetas Ditemukan di Bali

loading...
Teror Ular Kobra, Induk dengan 30 Telur Siap Menetas Ditemukan di Bali
Seekor induk ular kobra yang sedang mengerami 30 butir telur ditemukan di Dusun Bunutin, Payangan, Tabanan, Bali. Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
A+ A-
TABANAN - Seekor induk ular kobra ditemukan di Dusun Bunutin, Desa Payangan, Tabanan, Bali. Yang menghebohkan, kobra indukan itu tengah mengerami 30 butir telurnya.

"Induk ular kobra dan telurnya sudah diserahkan kepada Bali Reptile Rescue," kata Kepala Desa Payangan, Tabanan, I Nyoman Sudiarsana ketika dihubungi, Senin (16/12/2019). (Baca juga: Teror Anak Kobra, Begini Tips Usir Ular dari Pemukiman)

Dia menuturkan, ular kobra itu awalnya ditemukan di sebuah pekarangan warga di Dusun Bunutin. Dengan bantuan pawang, ular sepanjang 3 meter itu akhirnya berhasil ditangkap.



Saat ditangkap, kobra itu tengah mengerami 30 butir telurnya. Tim dari Bali Reptil Rescue yang datang ke lokasi lalu membawa ular dan telur itu untuk dilakukan penelitian. (Baca juga: Anak Ular Kobra juga Muncul di Permukiman Warga Jakarta)

Menurut Sudiarsana, ular kobra itu beberapa kali terlihat berkeliaran di tegalan warga dalam empat bulan terakhir. Namun saat diburu warga, kobra itu selalu menghilang.

Sudiarsana mengaku masih mengkhawatirkan adanya kobra lain yang masih berkeliaran di desanya. "Warga selama ini sangat resah. Semoga tidak ada lagi," ujarnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak