alexametrics

Pelabuhan Merak siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2020

loading...
Pelabuhan Merak siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2020
Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono memastikan kesiapan Pelabuhan Merak menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020. Hasilnya, Pelabuhan Merak dinilai sudah siap. Foto SINDOnews/Rasyid R
A+ A-
SERANG - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono memastikan kesiapan Pelabuhan Merak menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020. Hasilnya, Pelabuhan Merak dinilai sudah siap. "Ini adalah operasi kemanusian, (Pelabuhan merak) sudah dipersiapkan dengan bagus dan baik," kata Irjen Istiono usai menggelar rapat persiapan di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Senin (16/12/2019).

Istiono mengatakan, kesiapan menyambut masyarakat yang ingin menyeberang ke Pulau Sumatra dinilai sudah baik berkat adanya modal dengan sinergitas dan persiapan yang matang dari seluruh pihak. (Baca: Kemenhub Cabut Imbauan Ganjil Genap di Pelabuhan Merak dan Bakauheni

"Semua instansi sudah mempersiapkan diri dari Perhubungan, ASDP, Ditlantas dan rekan rekan semua," ujarnya.



Dia berharap, masyarakat yang akan menghabiskan libur natal dan tahun baru agar berhati-hati melihat kondisi cuaca yang mulai turun hujan.

"Hanya cuaca saja tantangan kita di bulan ini cuaca, karena ramalan terakhir ini angin sama hujan dan gelombang pengaruhnya kalau gelombangnya tinggi," timpalnya.

Sementara itu, GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Merak Sodikin mengatakan, pihaknya sudah memperispakm pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa pada angkutan natal dan tahun baru.

"Toilet, SDM, loket baik bagi pejalan kaki, kendaraan roda dua, empat ditambah, tahun ini juga kita sediakan Vending Mechine di loket pejalan kaki," ujar dia.

Sodikin memprediksi arus kendaraan pada libur natal dan tahun baru tidak akan seramai seperti arus mudik lebaran. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan antisipasi lonjakan penumpang dan kendaraan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak