alexametrics

Hadapi Pilkada 2020, Ribuan Kader PKS Banten Gelar Konsolidasi

loading...
Hadapi Pilkada 2020, Ribuan Kader PKS Banten Gelar Konsolidasi
Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, DPW PKS Provinsi Banten melakukan konsolidasi melalui kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara). Foto/Ist
A+ A-
PANDEGLANG - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, DPW PKS Provinsi Banten melakukan konsolidasi melalui kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara).

Kegiatan yang digelar di Pantai Karibea, Tegalpapak, Pagelaran, Kabupaten Pandeglang selama dua hari, Sabtu-Minggu (14-15/12) ini diikuti sekitar 5.000 kader PKS se-Banten. (Baca juga: Jadi Kekuatan Penyeimbang, PKS Minta Nasihat dari Muhammadiyah)

Acara ini dihadiri Presiden PKS Sohibul Imam, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini dan Anggota Fraksi PKS Banten Dimyati Natakusumah serta jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Banten.



Kegiatan yang juga dirancang sebagai ajang konsolidasi kader PKS Banten ini dipimpin langsung Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengungkapkan kebanggaannya kepada seluruh kader PKS Banten yang hadir memenuhi Pantai Karibea. Berkat militansi dan kerja keras para kader, pada Pemilu 2019 lalu, PKS mengalami lonjakan suara 75% di Provinsi Banten. Saat ni, PKS siap menyongsong kemenangan pada Pilkada Serentak 2020.

"Apresiasi dan penghargaan kepada seluruh kader atas militansi dan kerja keras mereka, tentu saja setelah pertolongan Allah SWT, suara PKS melejit menjadi partai 4 besar di Banten. Ini sungguh capaian yang luar biasa dan harus kita syukuri," ungkap Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten ini menilai kader sebagai pahlawan kemenangan PKS Banten dan mengajak seluruh kader untuk melanjutkan pelayanan dan semakin mengokohkan bakti PKS kepada rakyat dan negeri ini. (Baca juga: PKS Apresiasi RUU Perlindungan Tokoh Agama Masuk Prolegnas Prioritas)

"Saya mengajak kepada seluruh kader, lanjutkan pelayanan, kepedulian, dan kedekatan kita kepada rakyat. Kepada para pejebat publik PKS tentu harus jauh lebih kuat khidmat dan pelayanannya bagi rakyat yang ditunjukkan dengan keberpihakan dan pembelaan kepada rakyat kecil dalam dimensi kebijakan dan advokasi," tegasnya.

Struktur bersama-sama kader juga harus semakin aktif membangun silaturahim, kerjasama, dan kolaborasi dengan sesama elemen bangsa terutama dari kalangan ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, dan ormas dan agama-agama lain. Selain itu, juga komunitas budaya, sosial kemasyarakatan, hingga komunitas milenial untuk mengokohkan persatuan dan nasionalisme.

"Insya Allah dengan cara itulah PKS memenangkan hati rakyat dan menjadi kontributor bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama," tegas Jazuli.

Karena itu, lanjut dia, DPP PKS dan Fraksi PKS pusat terus merajut silaturahim kebangsaan dan melakukan kegiatan-kegiatan terobosan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, umat, bangsa dan negara. Hal ini akan diikuti oleh struktur PKS di daerah dan Fraksi PKS daerah di seluruh Indonesia.

Acara Kembara selama dua hari ini akan diisi berbagai kegiatan bakti sosial seperti pengecatan dan rehab masjid, pengobatan gratis, pemberian kacamata gratis kemudian akan ada bersih-bersih pantai, dan terkait masalah isu lingkungan peserta akan menanam 5.000 pohon.

Kegiatan ini juga merupakan ajang promosi wisata di Pandeglang dan promosi kuliner sehingga orang yang ikut perkemahan bisa memborong oleh-oleh khas Banten. Selain itu, panitia mengundang TNI dan Kepolisian untuk memberikan materi seputar bela bangsa dan negara dari berbagai ancaman.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak